Geliat Wisata Jam Gadang Tetap Patuhi Protokol Covid 19, Irwan Prayitno dan Istri Mengapresiasi

by -

Geliat Wisata Jam Gadang Tetap Patuhi Protokol Covid 19, Irwan Prayitno dan Istri Mengapresiasi

Semangatnews, Jam Gadang — Upaya menggeliatkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat, seperti halnya sektor pariwisata dan kebudayaan di tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama istrinya Nevi Zuairina yang juga anggota DPR RI Komisi VI FPKS, meninjau Jam Gadang Bukittinggi, Sabtu (27/06/2020) pagi.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, dari peninjauan aktivitas masyarakat di Jam Gadang sudah mulai menunjukan normal, dirinya ingin memastikan kesiapan salah satu penopang sektor pariwisata ini dalam kesiapan kehidupan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Kita ingin memastikan standar protokol kesehatan itu mulai diberlakukan di Kota Bukittinggi ini, karena sektor pariwisata merupakan salah satu andalan dari Bukittinggi,” kata Gubernur Sumbar.

Terlihat Pemda Kota Bukittinggi sangat antusias dalam pengembangan pariwisata melalui Jam Gadang, dengan melakukan pembenahan yang bersih dan aman dari Covid-19.

“Semoga dengan berkembangnya pariwisata di Bukittingggi ini dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dimasa pandemi ini,” ucap Irwan Prayitno.

Selain itu, Nevi Zuairina anggota DPR RI juga sangat berharap pariwisata Jam Gadang ini yang menjadi icon wisata di Sumatera Barat dipastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjung yang memasuki lokasi pariwisata diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan dan jaga jarak aman.

Terakhir Zuairina mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk terus tingkatkan pengembangan lokasi pariwisata di Sumbar kedepannya, agar minat masyarakat untuk mengunjungi desinasi wisata terus meningkat di Sumbar.

“Kita tidak bisa berhenti berhenti disini saja atau berdiam diri saja, tapi terus tingkatkan desinasi wisata di Sumbar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Tetap mengedepankan proteksi kesehatan, agar kondisi kita tetap aman dari Covid-19,” ungkap Nevi.-hms sbr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.