GM PLN Sumbar : Ketersediaan Listrik Cukup

by -

Investor dan real estate serta penggiat industri tidak perlu cemas dan khawatir dengan ketersediaan listrik di Sumbar.

Ketersediaan lebih dari cukup, kata GM PLN Sumbar, Ir.Bambang Yusuf tatkala tampil sebagai narasumber pada dialog Multi Stakeholder Forum di Hotel Inna Muaro Padang, Kamis 18/05.

Dengan moderator ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, GM PLN Sumbar optimis dengan ketersediaan listrik untuk daerah ini.PLN siap mendukung dan menyukseskan Sumbar sebagai destinasi halal dunia serta ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018. Apapun kegiatan HPN yang memerlukan listrik kita siapkan, tegasnya.

Untuk itu,lanjut Bambang tak usah khawatir akan keterbatasan  listrik bagi tumbuhnya industri atau jada komersial dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah ini.

Kondisi kelistrikan Sumbar saat ini adalah dengan pelanggan 1.302.599 (April 2017), dengan unit layanan 4 area yakni 32 rayon, 1 PLTD, 1 UPPK, 1 APD.

Adapun ,konsumsi listrik periode yang sama 1.093 GWh dengan pertumbuhan 7,28 % ( april 2016 sd april 2017), dengan beban puncak 566,3 MW.

Kelistrikan di Sumbar didukung 17 unit Gardu Induk pemasok dengan kapasitas 899 MVA.Sedangkan trafo distribusi  sebanyak 9.091 buah dengan daya 851 MVA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.