Gofar Hilman Didepak dari Lawless Burger, Ini Faktanya!

by -
foto : Lusiana Mustinda/detik

SEMANGATNEWS.COM – Seperti yang sedang heboh saat ini, mantan penyiar Gofar Hilman yang tersangkut skandal pelecehan seksual didepak dari Lawless Burgerbar.

Sejak kemarin (09/06/21) Gofar Hilman ramai dibicarakan di media sosial setelah seorang perempuan yang memiliki akun Twitter @quweenjojo mengaku dilecehkan secara seksual oleh Gofar.

Ia menjelaskannya melalui utas yang viral di Twitter.

Ia menyebut Gofar memeluk dirinya dari belakang dengan erat di sebuah bar pada tahun 2018.

Gofar juga disebut memasukkan tangan dari atas dan bawah baju wanita tersebut.

Pelecehan seksual ini berakhir setelah ada seorang pria yang menarik pria tersebut dari Gofar.

Melalui akun Twitter pribadinya, @pergijauh, Gofar pun mengklarifikasi tuduhan ini. Ia mengelak semua tuduhan tersebut.

“Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara,” katanya.

Ia juga meminta siapapun mengonfirmasi tuduhan pelecehan seksual padanya kedua saksi yang ia sebut.

Gofar bahkan mengatakan siap menyelesaikan masalah ini secara hukum jika diperlukan.

Berikut fakta soal kasus dugaan pelecehan seksual Gofar Hilman dan pengaruhnya terhadap bisnis kuliner Lawless Burgerbar:

Ini 5 fakta Lawless Burgerbar yang punya banyak peminat.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman berbuntut panjang.

Salah satu tempatnya berbisnis, PT Lawless Jakarta dan PT Lawless Burgerbar Asia secara resmi mendepaknya.

“Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban,” sebut Lawless dalam unggahan di Twitter @lawless_jkt.

Pihaknya melanjutkan, “Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta.”

Hingga berita ini ditulis (10/06/21), pihak PT Lawless Jakarta dan PT Lawless Burgerbar Asia belum memberikan klarifikasi meski detikfood sudah berusaha menghubungi.

Cuitan ini viral hingga mendapat lebih dari 20 ribu likes dan diretweet lebih dari 10 ribu kali.

Banyak netizen memberi tanggapan akan hal ini.

Netizen membanjiri cuitan @lawless_jkt dengan ragam komentar. Salah satunya meragukan pernyataan pihak Lawless.

“Takutnya cuma pernyataan di media biar penjualannya tetep laku, tapi aslinya megang peran di toko wkwk,” ujar netizen.

Ada juga yang mendukung langkah Lawless Jakarta. Seorang netizen berkicau,

“Dari kemaren mantau berita ini dan hal nomor dua yang dipikirin adalah harus relain diri buat ga makan di Lawless lg. Tapi ternyata mereka buat keputusan bijak.”

Selain itu, netizen berkomentar soal menyayangkan Gofar Hilman didepak dari Lawless Jakarta.

Lawless Burgerbar mulai dikenal foodies, khususnya pencinta burger, pada tahun 2017. Gerai pertamanya berada di kawasan Kemang Selatan, bersebelahan dengan kantor Lawless Store yang berdiri sejak 2011.

Lawless Burgerbar sebenarnya merupakan salah satu unit bisnis Lawless Jakarta selain toko yang menjual item fashion dan aksesoris bertema musik metal atau rock.

Pendiri awalnya adalah personel band metal Seringai, Sammy Bramantyo dan Arian Arifin. Dalam perjalanannya, kemudian Gofar Hilman bergabung dengan Lawless Jakarta.

Lawless Burgerbar langsung mendapat tempat di hati para pencinta burger karena konsepnya yang unik. Juga menu burger yang disajikan begitu enak.

Sesuai konsep ‘burgerbar’, Lawless menyajikan burger enak dalam balutan suasana bar yang didominasi interior Heavy Metal Rock. Nuansa warna hitam langsung terlihat begitu memasuki ruangan.

Ada juga iringan musik keras yang bakal menemani pengunjung bersantap. Dikutip dari Moka Indonesia (22/11/18), head chef Lawless Burgerbar dikenal dengan sebutan Buluk. Ia memasukkan unsur band-band beraliran keras ke dalam menu burger di sini. Misalnya The Lemmy, salah satu menu andalan Lawless Burgerbar.

Nama The Lemmy ternyata diambil dari nama pentolan band rock asal Inggris Motörhead, yakni Lemmy Kilmister. Buluk pun tak sembarang memberi nama pada burger. Saat membuat menu baru yang diambil dari judul lagu, ia perlu mendengar lagunya lebih dulu untuk mendapat inspirasi.

Kini Lawless Burgerbar tidak hanya berlokasi di Kemang saja, tetapi juga di daerah lain. Diantaranya Menteng dan Bintaro.

Lantas seperti apa racikan burger The Lemmy? Dibanderol dengan harga Rp 135.000 untuk ala carte, burger ini berporsi bersar dan bisa dinikmati berdua. Roti bunnya lembut dan padat, tidak seperti bun burger restoran fast food kebanyakan. Tekstur seperti ini membuatnya jadi mirip mantau.

Untuk isiannya, The Lemmy menghadirkan patty daging sapi yang gurih juicy, lembaran keju leleh, beef bacon, dan brisket sapi. Lalu ada juga paduan telur mata sapi setengah matang yang bagian kuningnya masih lumer.

Menu Lawless Burgerbar kini semakin berkembang. Terbaru, mereka bahkan punya burger vegan yang seluruhnya terbuat dari bahan nabati. Lalu ada juga menu pendamping burger yang enak, mozzarella stick.

(sumber : Detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.