Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kolaborasi Kadin dan Pemprov Sumbar

by -

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kolaborasi Kadin dan Pemprov Sumbar

SEMANGATNEWS.COM-Rapat Koordinasi Kadin Sumatera Barat dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat digelar Kamis (22/4/21) di Hotel Pangeran Beach, Padang. Acara tersebut sekaligus ditutup dengan silahturahmi bersama Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasyid.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan perwakilan Kadin kabupaten/kota, rakor ditutup dengan pembacaan resume rakor Kadin oleh Ketua Panitia Syaharman Zanhar, yaitu ;

1. Rakor Kadin Sumbar dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merupakan suatu upaya membangun sinerginitas dan kolaborasi guna mewujudkan 8 misi RPJMD Sumbar.

2. Kadin Sumbar komitmen ambil peran tingkatkan perekonomian sesuai keahlian dan profesi.

3. OPD daerah akan memberi peluang dan informasi yang luas baik itu antara Kadin dan Pemprov Sumbar terkait kerjasama mewujudkan peningkatan ekonomi daerah.

4. Harus ada sinergitas bersama antar anggota Kadin untuk mewujudkan kerjasama dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

5. Tanda tangan MOU Kadin Sumbar dengan Pemprov Sumbar.

6. Teknis Kadin dan Pemprov dituangkan dalam kertas kerja dan akan jadi pedoman kerjasama.

Selanjutnya Ketua Umum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh, SE memberikan apresiasi kepada panitia rakor yang telah bekerjasama menyukseskan acara tersebut.

“Semoga Kadin bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan investasi di Sumatera Barat dan Kadin siap berkolaborasi dengan Pemprov guna mewujudkan semua visi misi pembangunan pemerintahan,” ucap Rahmal Saleh.

Dalam kesempatan bersilaturahmi ini, Arsjad Rasyid mengatakan semua sektor ekonomi saat ini merasakan dampak pandemi, baik itu usaha kecil sampai industri besar. “Inilah tantangan kita bagaimana pengusaha bisa bekerjasama untuk keluar dari perang keterpurukkan ini. Kadin harus inklusif karena Kadin milik semua industri, Kadin bukan milik atau kewenangan pribadi. Tanpa kolaborasi maka tujuan kita meningkatkan ekonomi takkan tercapai,” kata Arsjad Rasyid.

Arsjad Rasyid menyerahkan mobil operasional kepada Kadin Sumbar sebagai simbol mobilitas operasional dan komunikasi yang erat antar Kadin daerah dan Kadin pusat.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memberikan apresiasi terhadap langkah kolaborasi yg diambil Kadin Sumbar untuk mewujudkan visi misi pembangunan RPJMD Sumbar.

Secara teknis sinergitas ini akan diwujudkan bersama OPD yang ada. “Tidak ada yang bisa kita kerjakan sendiri, selalu diawali dengan kerjasama. Karena itu saya menyambut gembira kolaborasi ini untuk kemajuan Sumbar ke depan,” kata Mahyeldi.

Pada kesempatan penutupan Rakor Kadin Sumbar dan Pemprov ini, Panitia Pelaksana menyerahkan santunan kepada anak yatim, yang langsung dihadirkan pada kegiatan penutupan sekaligus acara buka puasa bersama. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.