Gubernur Mahyeldi Buka Musrenbang RPJMD Sumbar Tahun 2021-2026

oleh -

“Pencapaian ini bisa terwujud dengan niat, upaya dan tekad kita bersama dalam berkoordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota se Sumatera Barat, serta senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat serta perantau-perantau minang yang tersebar diseluruh belahan dunia, yang merupakan modal besar untuk mewujudkan cita-cita bersama,” katanya.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Kabupaten Siak sharing informasi Ke Kota Payakumbuh

Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanana Pembangunan Nasional bahwa sistem perencanaan pembangunan bertujuan untuk yang Pertama, mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan. Kedua, menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi baik antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah maupun antar pusat dan daerah.

Baca Juga:  PKPS Sumbar Galang Dana Program Bantuan Beras untuk Dunsanak Terdampak Covid 19

Selanjutnya untuk yang Ketiga, menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, Keempat, mengoptimalkan partisipasi masyarakat dan Kelima, menjamin tercapainya penggunaan sumberdaya secara efisien, efektif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

Tentunya segala rencana dan harapan yang telah dirumuskan dalam Rancangan RPJMD ini, akan dapat dicapai dengan adanya dukungan penuh dari semua pihak. Peran serta seluruh elemen sesuai dengan posisi dan kewenangannya akan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Sumatera Barat.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Ruang demi Kemajuan Jurnalis

“Kami akan segera bekerja terutama untuk mencapai target-target jangka pendek dan jangka menengah yang kita rencanakan, untuk mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan,” tekadnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.