Gubernur Mahyeldi Ingatkan Masyarakat Tidak Termakan Hoaks Soal Vakdis

by -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan hoaks soal vaksin yang dapat menghambat target capaian vaksinasi 4,4 juta orang di daerah itu.

“Soal vaksin ini tidak ada lagi masalah baik dari segi keamanan maupun kehalalan. Karena itu masyarakat jangan sampai termakan hoaks sehingga tidak mau mengikuti vaksinasi,” kata Gubernur Mahyeldi saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA N 1 Padang,Senin(20/09/21).

Ia meminta jika ada masyarakat yang ragu terhadap vaksin langsung bertanya pada tenaga kesehatan yang memahami, jangan termakan informasi tidak benar apalagi melalui media sosial.

Terkait vaksinasi untuk dosis pertama di Sumbar sudah mencapai 20 persen. Upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dilakukan secara terus-menerus di antaranya dengan melakukan Gebyar Vaksin bagi pelajar.

“Kita berharap Gebyar Vaksin ini bisa secara signifikan meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar,” ujarnya.

Saat ini jumlah vaksin di Sumbar masih mencukupi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi karena itu seluruh kabupaten kota diminta untuk maksimal dalam melaksanakannya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA 1 Padang Rimelfi mengatakan slot untuk vaksinasi pada hari ini adalah 1800 dosis.

Jumlah itu tidak hanya untuk melayani siswa SMA 1 Padang tetapi juga untuk keluarga siswa, keluarga guru-guru serta masyarakat setempat yang ingin untuk mendapatkan vaksinasi.

“Sebagian siswa SMA 1 Padang sudah mengikuti vaksinasi. Jadi jumlah sasaran yang tertinggal hanya sekitar 500 orang. Sisanya akan diberikan kepada keluarga dari siswa keluarga guru dan masyarakat setempat,” katanya

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.