Gubernur Mahyeldi : Nagari Pandai Sikek Terbanyak Lahirkan Hafiz Qur’an Sumbar di Kancah Nasional

by -
Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah memberikan peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan, Jorong Pagu-pagu, Nagari Pandai Singkek, Rabu (10/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM  – Pandai Sikek adalah Nagari terbanyak penyumbang hafiz Qur’an yang mengharumkan Sumbar di kancah nasional. dengan adanya konsep rumah tahfidz ini merupakan upaya melahirkan pembibitan penghafal al qur’an ditengah-tengah masyarakat. Dan pemprov mengapresiasi kegiatan-kegiatan anak-anak muda ramaikan masjid bangun generasi muda Islam.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan, Jorong Pagu-pagu, Nagari Pandai Singkek, Tanah Datar, Rabu (10/3/2021).

Turut hadir Angota DPRD Tanah Datar Dedi Irwan, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nusirwan, Camat Sapuluah Koto Khairnus, Walinagari Pandai Singkek, Ninik mamak, Bundo Kandung beserta jemaah Masjid Nurul Ihsan pagu-pagu.

Mahyeldi katakan, Acara tabliqh Akbar ini digagas oleh anak-anak muda Remaja Masjid yang bekerjasama dengan pengurus masjid, menghadirkan Buya dari Padang Panjang Hamidi Labai Sati. Kegiatan seperti ini juga dapat mempersiapkan dan mencetak pemimpin yang penghafal Alquran, sehingga dekat dengan Allah dan mudah-mudahan saat memimpin juga membawa umat ini dekat dengan Alquran.

“Sehingga bisa menjadi penghafal Alquran dan berguna bagi lingkungan sekitarnya dan melahirkan pembibitan penghafal al qur’an ditengah-tengah masyarakat Jorong Pagu-pagu khususnya Nagari Pandai Singkek,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nusirwan mengatakan di kabupaten tanah datar sudah mencanangkan menjadikan kabupaten tahfidz sekarang sudah ada sekitar 217 rumah tahfidz.

Bupati Tanah Datar memberikan dukungan sepenuhnya, program yang sudah dicanangkan. kita berharap bisa mendorong rumah tahfidz di setiap jorong.

Di Kabupaten Tanah Datar sudah mempunyai guru sebanyak 808 guru tahfidz dan santri kita sebanyak 9,872 orang, bahkan sudah ada yang mengikuti kejuaraan MTQ tingkat nasional,” katanya.

Selanjutnya, Nusirwan juga mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan kepiawaian pengurus masjid untuk mengundang Bupati, anggota DPRD bahkan juga mengudang Gubernur, ini merupakan hal yang luar biasa.

“Oleh karena, itu kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur yang telah berkenan hadir, mudah-mudahan dapat memberi semangat untuk membangkitkan generasi Qurani membaca, menghafal, serta memahami dengan baik dan benar makna yang terkandung di dalamnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Nusirwan. (hms-sb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.