gubernur Mahyeldi Pimpin Rapat, Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Sumbar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo rencana akan berkunjung ke Padang. Dalam rencana kunjungan itu Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi melakukan pertemuan terbatas dengan OPD terkait di ruang rapat Istana Gubernuran, Selasa (2/11/2021).

Rapat tersebut membahas kesiapan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, serta evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19. Selain mempersiapkan evaluasi pengawasan Covid-19 di Sumbar.

“Kita harus bersiap terutama dalam menyampaikan laporan-laporan mengenai upaya penanganan COVID-19 dan vaksinasi yang telah kita lakukan di Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri direncanakan Rabu (3/11) pukul 13.20 WIB. Sesampai di Bandara Internasional Minangkabau, akan dilaksanakan rapat tertutup dan terbatas di ruang VVIP untuk mendengarkan, tentang percepatan dan penanganan COVID-19 di Provinsi Sumbar.

Gubernur Mahyeldi berharap kedatangan kedua petinggi negara ini harus dipersiapkan sebaik-baiknya, baik terkait kunjungan ke GOR Agus Salim untuk melihat langsung vaksinasi massal dan evaluasi penanganan COVID-19 maupun agenda internal.

“Data yang kita sampaikan jangan ada kita tutup-tutupi, laporkan sebagaimana apa yang telah terjadi di lapangan dalam penanganan COVID-19,” jelasnya.

Lanjut Mahyeldi menyampaikan rencananya
usai melakukan kumjungan di GOR Agus Salim, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Kantor Gubernur.

Untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, rencananya Panglima dan Kapolri akan dialog dengan Bupati dan Walikota secara virtual yang dipilih secara acak.

Akhir rapat Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian semua pihak dalam persiapan, dan berharap semua dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, diharapkan bisa memberikan solusi lebih baik bagi Sumbar dalam penanganan COVID-19.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Provinsi Sumbar Hansastri dan beberapa kepala OPD yang terkait dalam penyambutan tersebut.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.