Gubernur Mahyeldi Siap Perjuangkan Jalan Kambang – Muara Labuh.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyatakan kesiapannya untuk ikut berjuang bersama-sama ninik mamak dalam meningkatkan jalan tembus Kambang – Muara Labuh, yang menghubungkan Kab. Solok Selatan dengan Pesisir Selatan.

Hal ini dia sampaikan ketika menerima aspirasi puluhan ninik mamak dari Banda Sapuluah Pessel dan ninik mamak Alam Surambi Sungai Pagu di istana gubernuran Sumbar pada Selasa 23/3/21.

Baca Juga:  Internet Sehat dan Aman Buat Anak, Bisa Diakses di Masjid

“Kita lanjutkan, dan agendakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup. Termasuk kita bertemu dengan Anggota DPR RI dan DPD RI. Ini bukan agenda Kab. Solsel dan Pessel saja, tapi juga agenda Propinsi Sumbar kedepannya,” dukung gubernur yang akrab disebut buya tersebut.

Buya menekankan bahwa jika akses jalan terbuka, maka pariwisata dan juga ekonomi Pessel dan Solsel akan semakin berkembang. Dimulai dari ruas Dharmasraya yang merupakan lintas jalan nasional, tembus ke Solok Selatan dan juga tembus ke Pesisir Selatan. Menurutnya berbagai alternatif jalan bisa dikaji dan diusulkan untuk dibangun, sekaligus untuk menjaga ekosistem hutan tetap terpelihara dengan baik.

Baca Juga:  SMPN 4 Jadi Sekolah Anti Narkoba

“Solusinya jika tidak boleh dibangun di darat, kita buat ke atas atau ke bawah. Yang penting kita semua harus tetap solid dan kompak. Jangan ada tindakan-tindakan yang merugikan. Dengan niat yang baik, mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan jalan keluar,” tutur Buya, dan diaminkan ninik mamak yang hadir.