Gubernur Mahyeldi : Tour de PDRI Iven Semangat Memajukan Pembangunan Daerah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kegiatan peringatan Hari Bela Negara pada setiap bulan Desember yang juga dikaitkan dengan peristiwa Situjuah pada bulan Januari merupakan moment membangkitkan kembali nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, patriotisme, rasa nasionalisme dan juga menjadi iven akhir tahun dan awal tahun dalam mengerakkan perekonomian masyarakat di Sumbar.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dalam rapat koordinasi (Rakor) perencanaan kegiatan Tour de PDRI di ruang rapat Gubernuran, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Pesta Organ Tunggal di Bawan Terpaksa Dihentikan karena Resahkan Masyarakat

Pada Rakor tersebut dihadiri oleh beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar, Fokopimda Sumbar, Ketua Jurusan sejarah Unand, Ketua Jurusan sejarah UNP, ketua jurusan sejarah peradaban Islam Fakultas adab dan Humaniora UIN IB Padang, masyarakat sejarawan Indonesia Sumbar, ikatan ahli arkeologi Indonesia Sumbar dan Pengprov ISSI Sumbar.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan event yang digelar akhir tahun hingga awal tahun ini, sedapat-dapatnya memberikan multi efek dalam perekonomian masyarakat nantinya karena ada banyak kegiatan menonjolkan kepariwisataan, pemahaman nilai-nilai nasionalisme bagi masyarakat dan sekaligus menjadi kegiatan pesta aktifitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Drs H.Akmal Firdaus Pamong Senior dan Tokoh Politik Sumbar Meninggal

“Event peringatan sejarah perjuangan PDRI juga menjadi aktifitas kegiatan ekonomi masyarakat, ada pameran dan pasar rakyat, ada penampilan kesenian dan budaya. Ada pendidikan menanamkan nilai-nilai nasionalisme bagi generasi muda dan masyarakat sekaligus sebagai iven pariwisata meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, nusantara dan wisatawan lokal,” harap Mahyeldi.