Gubernur Sumbar: Aktifitas SMK Mesti Dipertahankan.

by -

Semangatnews, Talamau Pasaman Barat – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Talamau yang ke 17 tahun, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sekaligus melepas murid SMKN 1 kelas XII untuk keperguruan tinggi.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, selamat ulang tahun kepada SMKN 1 Talamau yang ke-17 tahun 2019 dengan harapan tahun-tahun mendatang SMKN 1 Talamau bisa mencapai cita-cita diinginkan dan mudah-mudahan menjadi sekolah harapan masyarakat Pasaman Barat.

“Semangat untuk membesarkan SMK harus dipertahankan, kalau orang dulu dengan berbagai keterbatasan bisa berbuat, kenapa kita sekarang dengan berbagai kelebihan tidak bisa mempertahankan dan meningkatkannya,” katanya.

“Mungkin kita masih ingat bagaimana mantan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Baharuddin, membangun sekolah ini, dengan lahan dan bangunan seadanya dibangun dengan biaya sendiri, bisa menjadi saat sekarang ini,” kata gubernur.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi buat Baharuddin yang rela dan iklas untuk mencerdaskan kampung halamannya,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara HUT SMK Negeri 1 Talamau tersebut Bupati Pasaman Barat Syahiran, Kepala dinas Pendidikan Sumbar Drs. Burhasman, MM, Forkopimda Pasbar, beberapa Kepala OPD, Kepala sekolah dan guru-guru di daerah Pasbar.

Selanjutnya gubernur menghimbau kepada guru-guru agar dapat mengajarkan kedisiplinan kepada siswa dengan penuh hati terutama pada siswa kelas XII, karena ini akan menentukan masuk universitas.

“Siswa yang berprestasi pasti mereka mempunyai kelebihan dari pada siswa yang lain dan salah satunya disiplin tersebut dan sekarang siswa tinggal pilih ingin berprestasi atau gagal,” ucapnya

Selain disiplin, kunci kesuksesan adalah menghargai orangtua, guru dan berprilaku sopan santun, semua itu harus ada dalam diri seorang siswa.

“Saya yakin, jika para siswa sungguh-sungguh maka Allah akan memberikan kemudahan,” ujar Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.