Gubernur Sumbar Dukung Kepengurusan DPW ILUNI UNP Kepri Majukan Kepri

by -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dukung Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (ILUNI UNP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2021-2025 ikut berikan kontribusi terbaik dalam dunia pendidikan di Provinsi Kepri dan sekaligus memberikan dampak yang terbaik bagi Provinsi Sumbar.

“Karena para ILUNI UNP adalah orang-orang yang hebat berkontribusi membangun daerah dan nasional untuk itu berikan yang terbaik bagi Provinsi Sumbar dalam dunia pendidikan,” ujar Mahyeldi di Ball Room Palm Springs Golf Batam, Minggu (17/10/2021).

Pendidikan adalah kegiatan masyakarat yang paling tua di dunia. Maka dari itu Mahyeldi menyarankan agar ILUNI UNP bisa lebih kompak dan saling bersilaturahmi memberikan yang terbaik, sehingga masyarakat lebih cerdas dan maju.

“Untuk itu, kita bisa berkaca dengan negara-negara maju, yang terlebih dahulu kuat dalam dunia pendidikan,” kata Mahyeldi.

Ia mencontohkan, bahwa dulu negara Malaysia banyak belajar ke Indonesia tanah melayu. Namun sekarang mereka lebih maju dan berkembang baik.

“Kenapa ? Karena Malaysia terus mengembangkan diri membangun SDM nya, termasuk negara-negara maju lainnya yang SDM nya dan kualitas pendidikan lebih maju,” ungkapnya.

Untuk itu, Dia berharap para ILUNI UNP bisa fokus membangun wilayah asalnya setelah menimba ilmu sebanyak – banyaknya, maka setiap alumnus diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dimana ia berada.

Alumni UNP tersebut kini berperan diberbagai bidang, tidak hanya pendidikan, tapi juga politisi, tokoh sentral BUMN/BUMD, kepala daerah, pengusaha, akademisi, konsultan, serta profesi lainnya. Dengan nama besar dan jumlah alumni tersebut, UNP menaruh harapan besar untuk ikut mendukung menuju universitas bertaraf internasional.

“Berbuatlah yang terbaik, karena kita butuh orang hebat seperti Alumni UNSumbar, jadi buat lah yang terbaik, karena Sumut butuh orang orang mumpuni,” harapnya.

Mahyeldi juga menyampaikan, agar setelah pelantikan para pengurus langsung menentukan target apa yang ingin dicapai. Juga langsung turun ke lapangan, lihat dan lakukan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan makin mantapnya alumni UNP di setiap provinsi dan dukungan kita bersama bisa membawa nama UNP lebih baik lagi,” ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Gubernur Sumbar, Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D, juga menyampaikan UNP terus memberikan kontribusi untuk membantu pendidikan disetiap provinsi, termasuk di Kepri.

“Melalui ILUNI UNP yang ada disetiap provinsi selalu membantu dalam pembangunan, termasuk pendidikan dari para guru-guru lulusan UNP,” sebut Ganefri.

Dikatakannya, dalam berorganisasi ada tiga prinsip yang harus dipegang teguh para pengurus, yakni loyalitas, esprit de corps dan kerja sama. Bila ada satu orang yang buat organisasi ini jelek, maka jeleklah orang memandang organisasi tersebut.

Kemudian Ganefri memberikan semangat, agar para pengurus ILUNI UNP yang ada setiap Provinsi, tidak pernah menyerah untuk berjuang bersama. Karena kekompakan adalah kunci sukses dalam berorganisasi.

“Saya ingin kita bersama-sama, yakinkan diri kalian tidak pernah menyerah untuk berjuang membangun dan membersarkan nama UNP,” tegasnya

Sementara itu, Sekda Kepri Lamidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah hadir ke Kepri yang merupakan suatu rahmat.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Gubernur yang mana beliau banyak sekali membantu Kepulauan Riau dari segi pembangunan dan bantuan-bantuan yang diberikan. Apalagi ILUNI UNP telah banyak memberikan kontribusi di Kepri,” ulasnya.

Hadir Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Lamidi, Ketua ILUNI UNP Drs. H. Ali Mukhni, Ketua Umum DPW ILUNI UNP Kepri Dr. Muhd. Dali, MM dan para Alumni UNP yang ada di Batam.

BIRO ADPIM SETDA PROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.