Gubernur Sumbar Harapkan Walikota dan Wawako Jaga Keharmonisan Pemerintahan Majukan Potensi Pariwisata Bukittinggi.

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kita meminta dan berharap hubungan kerja Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dapat bekerjalah dengan baik penuh amanah. Kepala daerah mesti dekat selalu dengan rakyat sehingga dapat menjadi pimpinan yang terpercaya sesuai dengan visi dan misi penyelenggaraan pemerintahannya.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, S.P. dalam sambutan pada acara serah terima tugas dari Plh. Walikota Bukitinggi H. Yuen Karnova kepada Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi terpilih periode 2021-2024.

Kedatangan Gubernur Sumbar, Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade dan Ade Rezki Pratama, Ketua DPRD Kota Bukitinggi, dan seluruh Fokopimda Kota Bukittinggi disambut meriah oleh Pemerintah Kota Bukitinggi dengan tari Pasambahan di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Sabtu (27/2/2021).

Gubernur menyampaikan selamat dan kepada Erman Safar – Marfendi telah resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, semoga dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Dengan penuyelenggaraan pemerintahan yang harmonis menjadi modal dalam memajukan kota Bukittinggi.

” Potensi Bukittinggi kota wisata, dan adanya museum Perpustakaan yang kita tempati ini adalah gedung perpustakaan yang sangat bersejarah dari sang Proklamator Bung Hatta. Dan tentang musium Bung hatta juga ada ruang dibawah tanah artinya sangat luar biasa yang mesti dikembangkan karena Bukittinggi sebagai kota wisata, kami berharap dengan mensinergikan potensi maka dapat diangkat dan kembangkan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih juga kami ucapkan juga kepada Yuen Karnova Pelaksana harian Walikota Bukitinggi telah melaksanakan tugas sehari-hari sebagai kepala daerah sampai dilantiknya walikota yang definitif.

“Kita berharap kepada seluruh jajaran pemerintah kota Bukittinggi mengajak masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir.
Kondisi saat ini Disiplin protokol kesehatan agar lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan (3M) serta ditambah dengan menjaga imunitas kita.

Mahyeldi tegaskan, inilah yang menjadi modal utama kita untuk menggerakkan potensi-potensi ekonomi yang ada, sehingga wisata bisa bergairah kedepan ketika protol kesehatan jadi kebiasaan hadapi wabah covid yang masih marak.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar juga mengajak kepada segenap pemerintahan kota Bukittinggi baik pejabat struktural, konvensional jajaran walaupun pegawai, staf dan lainnya.

“Untuk bersama-sama menguatkan tekat agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi, menjalin solidaritas, jujur, cermat dan bersemangat”, ajak Erman.

Ia menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak berasal dari pelaksanaan program pembangunan semata akan tetapi sesungguhnya bagaimana mejalankan seluruh potensi masyarakat dan jajaran pemerintah menjadi dorongan untuk melaksanakannya.

Namun kami yakin dan percaya agar saling percaya dan bekerjasama InsyaAllah nantinya dapat mencapai tujuan untuk menjadi pemimpin yang hebat. Sesuai dengan janji kampanye yang disampaikan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholders terkait untuk mewujudkan harapan-harap tersebut mari kita bekerja sama. Kalau kita bisa bekerja dengan baik dan kompak maka akan ada solusi untuk menjadikan Kota Bukitinggi menjadi lebih baik kedepan.

Selanjutnya terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Gubernur dan Jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi, Forkopimda dan seluruh masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin kota bukitinggi,” ucap Erman. ( hms-sb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.