Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Resmikan Gedung Kantor Samsat Padang

oleh -

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Resmikan Gedung Kantor Samsat Padang

SEMANGATNEWS.COM-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan Gedung Kantor Samsat Padang dan sekaligus launching aplikasi tujuh layanan Samsat dalam rangka meningkatkan pelayanan maksimal pada masyarakat wajib pajak di Jl. Asahan No.2, GOR. H. Agussalim, Selasa (19/1/2021).

Peresmian Gedung Kantor Samsat itu selain Gubernur Irwan Prayitno juga diresmikan oleh Kapolda Sumbar Toni Hermanto dan Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar Agung Tri Gunardi yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan menekan tombol sarine.

Baca Juga:  Pasar Wangon, Kembali Jadi Sasaran Operasi Masker

Disaksikan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumbar, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, para Pimpinan Bank BNI, Bank Nagari, jajaran BAKEUDA Sumbar dan tamu undangan yang hadir lainnya.

Dalam sambutanya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan sejak terjadinya gempa 30 September 2009 yang menyebabkan kerusakan pada gedung Samsat yang berlokasi di Khatib Sulaiman no. 43 dipindahkan di gedung sementara di Jl. Asahan No.2, GOR. H. Agussalim.

Baca Juga:  Di Payakumbuh, Sudah 698 Orang Tenaga Kesehatan, Forkominda dan Anggota DPRD Payakumbuh Di Vaksin

“Namun dengan perkembangan wajib pajak kantor sementara sudah tidak memadai lagi dalam melayani masyarakat sehingga harus ada peningkatan pada pelayanan pada wajib pajak kendaraan bermotor dengan membangun gedung baru yang lebih baik,” terang Irwan Prayitno.

Ia, juga mengatakan gedung Samsat ini merupakan gedung yang terakhir dibangun di Pemerintahan Provinsi Sumbar pasca gempa di Sumbar yang sudah menelan anggaran sebesar Rp. 18.142.000.000,- (Delapan Belas Milyar Seratus Empat Puluh Dua Juta Rupiah).