Gubernur Terpilih Sumbar H.Mahyeldi Silaturrahim dengan Gubernur Sumut

by -

Gubernur Terpilih Sumbar H.Mahyeldi Silaturrahim dengan Gubernur Sumut

SEMANGATNEWS.COM – Usai lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Wali Kota Medan, Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Wako bersama Forkopimda Kota Padang disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (21/1/2021).

“Kami sangat senang Wali Kota Mahyeldi bisa hadir dan bersilaturrahim dengan kami di Medan, banyak hal yang dapat kita sinergikan dan kerjasamakan ke depan. Salah satunya saling mengisi kekurangan komoditas pangan atau bahan pokok,” jelas Edi.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Mahyeldi merespon positif gagasan kerjasama yang ditawarkan oleh Gubernur Sumut. Mahyeldi mengatakan, bahwa Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi penghasil pangan di Indonesia.

“Sumatera Barat juga banyak menghasilkan pangan diantaranya padi, bawang merah, sayur-sayuran, kakao, juga penghasil hewan ternak. Kita optimis dengan kerjasama dibidang perdagangan ini, insya allah akan membawa kemajuan di Sumbar dan Sumut nanti,” ungkapnya.

Selanjutnya Gubernur Sumut juga menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke XXVIII tahun 2020 sekaligus menjadi pemenang dalam kejuaraan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga dibicarakan tentang penanganan Covid-19 di Sumut, pembangunan infrastruktur, dan Wali Kota Mahyeldi juga menitipkan pesan kepada Gubernur Sumut silaturahim dengan perantau minang di Sumut tetap terjaga.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Mahyeldi didampingi Sekda Padang Amasrul, Kajari Padang Ranu Subroto, Kasdim 0312 Letkol Untung Budi, mewakili Polresta Padang, Kabag Perencanaan Polresta Padang Kompol. Dewi Suryani, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis PUPR Yenni Yuliza, Kakan Kesbangpol Yuska Librafortunan, Kabag Umum Budi Kurniawan, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Mul/AR/Prokompim Pdg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.