Gusdurian Pati Bantu Sprayer Untuk Pencegahan Covid-19

by -

Semangatnews, Pati – NKRI Bersatu Melawan Corona, itulah tema spanduk yang terpampang didepan Markas Kodim 0718/Pati dan juga terpasang diseluruh Koramil jajaran Kodim 0718 Pati yang berisikan himbauan serta ajakan untuk selalu Waspada terhadap merebaknya wabah Covid-19, Jumat,27/03/2020.

Kesungguhan tekad yang kuat tersebut tercermin dengan aksi nyata bukan hanya dari pemerintah saja, namun itu semua juga terbukti dengan aksi yang ditunjukkan oleh Komunitas GUSDURIAN Kabupaten Pati yang memberikan bantuan sebanyak 10 unit alat semprot (Sprayer) kepada Kodim 0718 Pati yang diserahkan oleh Tokoh Gusdurian Pati Edi Siswanto dan KH. Heppy Irianto di markas Kodim Pati..

Edi Siswanto selaku Gusdurian Pati mengatakan bahwa, dengan merebaknya virus Corona ini kita ketuk hati masyarakat Pati,.

“Bekerja sama dengan Kodim dan Polres Pati, hari ini kita serahkan bantuan alat sprayer 10 unit untuk Kodim Pati dan Polres Pati sebanyak 10 unit yang difungsikan untuk penyemprotan diarea yang luas,” Ucap Edi Siswanto.

Edi juga berharap masyarakat Pati khususnya supaya mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah agar tetap dirumah dan apabila keluar rumah hanya untuk keperluan yang sangat penting saja.

Sementara itu Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE didampingi oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.Msi menyampaikan terima kasih kepada Gusdurian Pati yang telah memberikan bantuan berupa 10 unit alat semprot (Sprayer) Kepada Kodim Pati.

Dandim menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan Gusdurian Pati atas bantuan 10 unit alat semprot ini yang akan kami pergunakan untuk penyemprotan disinfektan diwilayah Kodim Pati ini baik itu di Koramil maupun sarana umum yang dimiliki masyarakat seperti Mushola, Masjid, Gereja dan tempat ibadah lain.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini kita dapat melaksanakan penyemprotan secara masif dan terus menerus untuk mengantisipasi atau mencegah merebaknya Covid-19,”Tutur Adi.

Letkol Adi juga menyampaikan bahwa himbauan telah disampaikan secara terus menerus kepada masyarakat guna pencegahan Virus Corona yakni dengan menerapkan social distancing, mencuci tangan dan yang lainnya oleh jajaran Kodim bekerja sama dengan kepolisian dan Dinas Kesehatan kabupaten Pati serta Puskesmas diseluruh Kabupaten Pati

“Selain itu juga kita memasang banner atau poster-poster yang berisi tentang himbauan agar masyarakat dapat mengikuti dan harapanya kita dapat memutus rantai penyebaran virus Corona,” tandas Dandim. (m@s/snpt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.