Hadiah HUT TNI Yang Ke 75, Forkopinda Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

oleh -

Semangatnews Limapuluh Kota – Pencarian 84 orang Warga Suayan yang tersesat di sekitar Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kamang Magek, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sekiranya Pukul 00.30 WIB berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH, Minggu (4/10) malam.

Sebelumnya diberitakan ada warga dari Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru kabupaten 50 Kota yang melaksanakan Tracking dalam rangka mencari sumber air yang akan dimanfaatkan untuk warga Suayan nantinya.

Baca Juga:  Bupati Safaruddin Tantang Kepala Dinas Kesehatan Capai 100.000 Vaksinasi di Akhir Oktober

Kemudian terdengar kabar oleh sebagian warga kalau rombongan tersebut tersesat antara Bukit Baka, Jorong Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limpuluh Kota dengan Tarusan Jorong Babukik Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Magek kabupaten Agam, oleh warga kemudian dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

Mendapat laporan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe bersama unsur terkait lainnya langsung mengadakan kordinasi untuk melakukan pencarian, kemudian dibentuklah posko pencarian bertempat di Hilia Babukik Jorong Babukik Kenagarian Kamang Mudik kecamatan Kamang Magek, sedangkan di Nagari Suayan juga sudah didirikan posko yang berlokasi Di Jorong Suayan Sariak, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Vaksinasi Door To Door Telah Dimulai, Wali Kota Riza Falepi : Mari Kita Sukseskan Herd Immunity

Dalam pencarian tersebut dibentuk 4 Tim untuk melakukan penyusuran lokasi hilangnya warga tersebut.

“Alhamdulillah pencarian tersebut membuahkan hasil, sekitar pukul 00.30 WIb warga yang tersesat akhirnya bisa ditemukan dan di evakuasi oleh Tim gabungan dalam keadaan selamat,” kata Dandim.

No More Posts Available.

No more pages to load.