Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral, Peltu Eko Daryanto Tegaskan, Aparat TNI Siap Kawal Upaya Pemberantasan Covid-19

by -

Cilacap – Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan dan memberantas penyebaran Covid-19 dan bersama dinas instansi terkait, turun ke lapangan guna memberikan edukasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bati Tuud Koramil 03/Kroya Peltu Eko Daryanto saat bersama Babinsa Jajarannya, menghadiri Lokakarya Lintas Sektoral yang di selenggarakan UPTD Puskesmas Kroya II bertempat di Aula Puskesmas Kroya II Kecamatan Kroya, Rabu (9/9/2020).

Dalam rangka membantu memecahkan permasalahan kesehatan khususnya di wilayah UPTD Puskesmas Kroya II terkait meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kroya, dia tegaskan bahwa para Babinsanya siap mengawal pemerintah maupun Dinas Kesehatan khususnya UPTD Puskesmas Kroya II dalam upayanya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

” Kita aparat TNI siap mendukung upaya Pemerintah dalam memberantas Covid-19 dan melalui para Babinsa yang tersebar di tiap tiap wilayah akan selalu mengawal kegiatan ini dan hal itu tidak akan berhenti selama pandemi Covid-19 belum berakhir, ” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Kroya Luhur Satrio Muchsin, S.STP, M.Si., yang menyampaikan tentang bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kroya. Beberapa penekanan yang disampaikannya diantaranya agar terus galakkan dan sosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti penggunaan masker dan jaga jarak, saling mengingatkan dan kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta agar selalu jaga kesehatan agar imunitas tubuh kuat.

Kegiatan yang dihadiri Camat Kroya Luhur Satrio Muchsin, S.STP, M.Si., Kepala Puskesmas Kroya II Edi Nugroho Basuki, SKM, Babinsa, para Kepala Desa dan Ketua FKD se-wilayah UPTD Puskesmas Kroya II tersebut untuk membahas dan memecahkan permasalahan kesehatan khususnya di wilayah UPTD Puskesmas Kroya II guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dari Kegiatan lokakarya ini, disepakati dari pihak Kecamatan akan mengadakan operasi masker secara rutin di tiap-tiap desa.
(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.