Hari Kedua Di Sumbar Menteri PPN/Bappenas RI, Tinjau Kondisi Pembangunan Limapuluh Kota.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kunjungan ke kabupaten Limapuluhkota ingin melihat sejauhmana kondisi pembangunan yang ada dan permasalahan keterisolasian beberapa daerah, infrastruktur, dan permasalahan lainnya, sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilakukan dapat menjawab pemasalahan yang ada.

Hal ini diungkapkan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa disela-sela kunjungan kerjanya bersama Istri Nurhayati yang juga didampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPR RI Rezka Oktaberia di Kabupaten Limapuluhkota, Jum’at (9/4/2021).

Baca Juga:  Dandim 0304/Agam Berbagi Potong Sapi Bersama Prajurit Hadapi Lebaran

Suharso melihat yang terjadi saat ini di seluruh daerah di republik Indonesia ini adalah sumber-sumber pembiayaan yang tidak digali secara indentifikasi luas yang kemudian dapat menggerakkan sehingga menjadi hasil terbaik.

“Dari sumber yang potensial karena itu mungkin dalam waktu dekat kami akan lakukan itu, mana tahu dalam waktu dekat terjadi ledakan APBD daerah ini dapat meningkat, ujarnya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

Sementara itu gubenur Sumbar Mahyeldi katakan kabupaten Limapuluh kota ini memang memiliki potensi yang luar biasa dalam aktifitas meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian.

“Apalagi kabupaten ini sangat berdampingan dan dekat potensi pasar di provinsi Riau. Ada 70 persen kebutuhan Riau itu disuplay dari luar, dan salah satu daerah penyanggah hasil pertanian di Limapuluhkota. Pemprov Sumbar bersama kabupaten Limapuluhkota akan mengajak Gubernur provinsi Riau saling berbagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar, Tinjau Pos Penyekatan Batas Bengkulu di Silaut

Mahyeldi juga tambahkan, maka dari pada itu, perlu dibangun akses jalan demi kelancaran transportasi menuju Riau salah satunya adalah keberadaan jalan tol nantinya.