Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, Arus Lalin Di Kota Payakumbuh Terpantau Aman Dan Lancar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Memasuki hari ke tiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, arus lalu lintas di sekitaran Kota Payakumbuh masih terpantau aman dan lancar. Meskipun ada peningkatan volume kendaraan dibanding hari biasanya.

“Untuk arus lalu lintas dalam Kota Payakumbuh dari pagi tadi sampai sore nanti diperkirakan masih lancar,” kata Kadishub melalui Kabid Keselamatan dan Pengendalian Opserasional Yulhendri. L saat memantau arus lalu lintas di pusat Kota Payakumbuh, Kamis (05/05) Siang.

Namun, untuk mengantisipasi kemacetan menuju pusat Kota Payakumbuh, pihaknya bersama Polres Payakumbuh sudah mulai mengalihkan kendaraan dari arah Riau melalui jalur alternatif Simpang Warna Warni menuju arah Payobasung.

“Untuk kendaraan dari arah Pekanbaru sudah kita alihkan ke arah payobasung dan tidak melewati kota lagi, karena jumlah kendaraan yang melintas sudah cukup ramai. Tapi kalau tujuannya memang kepusat kota ya mereka bisa mencari jalur persimpangan yang tidak begitu ramai nantinya,” ucapnya.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Bukittinggi di jelaskan Andi sapaan akrab Kabid. Ops Dishub Payakumbuh tersebut, sampai saat ini belum dialihkan. Karena masih terpantau lancar dan tidak ada peningkatan arus yang tinggi.

“Kemungkinan yang dari Bukittinggi ini akan ada peningkatan mulai sore nanti. Berdasarkan Koordinasi kita dengan Polres Payakumbuh nanti kendaraan akan kita alihkan melalui By. Pass menuju Tanjuang Anau,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk kunjungan ke tempat-tempat wisata yang ada di Payakumbuh sampai saat ini masih terpantau aman dan lancar. Serta untuk ketersediaan tempat parkir juga masih luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

“Kita imbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. Tetap pantau kondisi arus lalu lintas untuk menghindari kepadatan arus di titik-titik rawan kemacetan,” katanya.

“Dan untuk pemudik yang mau parkir kita harapkan tidak memakan bahu jalan demi kelancaran lalu lintas pengendara yang lain. Serta saat parkir jangan lupa melakukan pengecekan kendaraan saat akan meninggalkan kendaraan. Tolong dipastikan lagi apakah kendaraan sudah terkunci atau belum, demi menghindari tindak kejahatan,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.