Hari Pahlawan, Pengguna Jalan Ikut Mengheningkan Cipta

by -

SEMANGATNEWS.COM – Memperingati Hari Pahlawan, pengguna jalan berhenti sejenak di Simpang PDAM untuk ikut mengheningkan cipta selama 60 detik, Rabu (10/11).

Dalam cuaca mendung, saat penayangan kibaran bendera merah putih di videotron Simpang PDAM, semua pengguna jalan menunduk mengheningkan cipta dalam keadaan hening.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonis, SH bersama jajaran dan Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas dengan menghentikan para pengguna jalan. Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam memperingati Hari Pahlawan kita mengheningkan cipta 60 detik saja, untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Mari kita ingat kembali jasa para pahlawan kita. Kita hanya tinggal mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini,”ucapnya usai mengatur lalu lintas.

Disebutkannya, para pahlawan tidak mengharapkan penghargaan, kecuali tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Untuk itu mari kita terus mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan,” imbaunya. (eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.