Hari Pertama Operasi Zebra, Sejumlah Roda Dua Terjaring

by -

Hari Pertama Operasi Zebra, Sejumlah Roda Dua Terjaring

Semangatnews,Pesisir Selatan-Hari pertama Operazi Zebra Singgalang 2020, di gelar serentak jajaran Korpl Lalu Lintas ( Korlantas) Polri di seluruh Indonesia, salah satunya Satlantas Polres Pessel berhasil menjaring sejumlah kendaraan roda dua. Senin (26/10).

Kegiatan pagi itu, digelar jajaran Satlantas Polres Pessel dihari pertama digelar di depan Mapolsek Koto XI Tarusan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK, melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K S.I K didampingi KBO Lantas Iptu Elfison, SH Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Sementara itu, Elfison operasi zebra akan lebih banyak melakukan tindakan pre-emtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi, dan pendidikan masyarakat lalu lintas, selain penegakan hukum ,” kata KBO Lantas Polres Pessel.

Ada beberapa sasaran operasi zebra, yakni pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kaca spion, knalpot racing, surat – surat kendaraan ( SIM dan STNK). Termasuk kendaraan roda empat dan roda enam.

Lebih jauh, Elfison berharap operasi zebra kali ini dapat menekan dan meminimalisir jumlah lakalantas, serta gangguan Kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.