Hasil MotoGP Catalunya Spanyol 2021: Marquez, Rossi Crash! Cuplikan Start Sampai Finish

by -

SEMANGATNEWS.COM – Berikut ini cuplikan balapan MotoGP Catalunya, Spanyol 6 Juni 2021.

Bagi anda yang ketinggalan menontonnya secara langsung, anda dapat menyimak highlight MotoGP berikut ini.

Silahkan simak artikel berikut ini yang dilansir Semangatnews.com dari pertamax7.com baru ini.

Baru saja nonton MotoGP Catalunya Spanyol 2021 di Fox Sport 3.

Balapan berlangsung alot sejak awal, Fabio Quartararo cukup kerepotan sejak start meski meraih pole position, rivalnya sangat kuat di Catalonia 2021 ini.

Cuplikan Alur Balap MotoGP Spanyol 2021

Start

MotoGP Spanyol Catalonia 2021 : Edan, Jack Miller Gas Pol Saat start namun Fabio Quartararo dengan Holeshot Device Baru sukses melejit… Meski pada akhirnya Jack Miller menguasai posisi terdepan di bayangi Miguel Oliveira.

24 Lap To Go

Balapan masih rapat dengan posisi Jack Miller melesat di depan, Miguel Oliveira di posisi kedua dan Fabio Quartararo posisi 3.

23 Lap To Go

Posisi Masih Jack Miller, Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo. Namun menuju akhir sektor, Joan Mir Ambil P3 dari Quartararo usai Fabio Melebar dan menjadi kesempatan emas pebalap lain untuk menyusul.

Joan Mir VS Fabio Quartararo

22 Lap To Go

Miguel Oliveira melesat ke Posisi pertamax melewati Jack Miller. Mir Maish P3 dan Pecco Bagnaia meraih fastest lap kali ini.

21 Lap To Go

Posisi Menjadi  Miguel Oliveira, Jack Miller dan kini Aleix Espargaro P3 usai mendahului Joan Mir P4, dan Fabio Quartararo P5

20 Lap To Go

Posisi Menjadi Miguel Oliveira ( fastest lap ) , Jack Miller dan Joan Mir P3.. Fabio p4 dan Aleix Espargaro 5. .Sementara itu  Marc Marquez Start 13 kini merangsek posisi 6…

19 Lap To Go

Posisi Masih Miguel Oliveira, Jack Miller dan Joan mir untuk 3 besar.. Fabio Quartararo 4.. Sementara itu Marc Marquez Ambil P5 dari Aleix… Nampak Jelas Miguel Oliveira nampak gas pol dengan udara segar terdepan dan membuat jarak/ gap menjauhi Jack Miller..   Kejutan akhir Sektor, Joan MIr P2

18 Lap To Go

Posisi berubah menjadi Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Joan Mir Untuk 3 terdepan.. Jack Miller P4 dengan Johann Zarco Melesat P5..

17 Lap To Go

Miguel Oliveira buat gap 1,2 detik dari Fabio Quartararo dan 1,4 dengan Joan Mir..

16 Lap To Go

Marc Marquez Low Side Crash saat berada di P7 kehilangan grip roda depan T10 aspal baru, Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Joan Mir untuk 3 terdepan.

 

15 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Joan Mir untuk 3 terdepan.

14 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Joan Mir untuk 3 terdepan. Takaaki Nakagami lakukan long lap penalti di sesi ini.

13 Lap To Go

Aleix Espargaro Low Side Crash di T10.. Akhirnya Fabio Quartararo sukses membayangi dan ambil posisi pertama dari Miguel Oliveira !

12 Lap To Go

Posisi berubah menjadi Fabio Quartararo, Miguel Oliveira dan Joar Mir untuk 3 terdepan… Fabio gnakan ban depan medium dan ban belakang hard !

11 Lap To Go

Posisi masih Fabio Quartararo, Miguel Oliveira dan Joar Mir untuk 3 terdepan … Di trek lurus jelas KTM RC16 lebih kencang dari Yamaha M1 Fabio, Miguel Oliveira kembali P1.. Namun Fabio P2 masih membayangi pak dokter gigi tersebut.

10 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Joar Mir untuk 3 terdepan .. Johann Zarco kini bayangi Joan Mir untuk P3.. Hampir saja kena..

9 Lap To Go

Posisi menjadi Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco sukses ambil P3 dari Joan Mir yang juga disalip Jack Miller,, Kini Mir P5 .. Pebalap Ducati yang mendahului Joan Mir menggunakan ban depan medium, ban belakang hard.. Dan Valentino Rossi Low Side Crash di T10

Valentino Rossi Crash

 

8 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco untuk posisi 3 besar,. Iker Leucona Crash T13.

7 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco untuk posisi 3 besar,.

6 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco untuk posisi 3 besar,. Ban depan Medium Fabio sudah cukup protol dalam kamera slow motion 2500 fps

5 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco untuk posisi 3 besar,. Fabio kembali berusaha membayangi Miguel Oliveira yang gunakan ban depan belakang HARD.

4 Lap To Go

Posisi masih Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco untuk posisi 3 besar,. Perebutan P7 berlangsung sengit antara Brad Binder dan Pecco Bagnaia..

3 Lap To Go

Johann Zarco Bayangi Fabio untuk P2 dan Sukses. Posisi berubah menjadi Miguel Oliveira, Johann Zarco udan Fabio Quartararo ntuk posisi 3 besar,. Fabio melebar dan hampir ke luar lintasan serta melempar sesuatu dari wearpack? yaps.. Fabio Lempar pelindung dada dari wearpacknya..

Fabio Quartararo mengambil jalan pintas 
Fabio Quartararo Buka Wearpack

2 Lap To Go

Posisi  masih  Miguel Oliveira, Johann Zarco dan Fabio Quartararo

Jack Miller Salip Fabio Quartararo

Last lap

Posisi  masih  Miguel Oliveira, Johann Zarco udan Fabio Quartararo

last lap

Finish

Selamat, Miguel Oliveira KTM RC16 Juara MotoGP Catalunya Spanyol 2021, Johann Zarco kedua, dan Fabio Quartararo ketiga.

Kita tunggu apakah ada penalti untuk Fabio Quartararo.. Dan benar, Fabio Quartararo dijatuhi penalti 3 detik atas aksi balapnya di 3 lap terakhir karena shortcut dan kehilangan Posisi 3, praktis kini ia berada di P4.

Finish

Hasil Akhir MotoGP Catalunya Spanyol 6 Juni 2021

Hasil Akhir MotoGP Catalunya 6 Juni 2021

 

 

.

Editor : Hari Hidayat

Sumber : pertamax7.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.