Hj. Ermiyetti Menjadi Ketua RT Tertua Di Kelurahan Parit Rantang, Ini Pesan Lurahnya

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 17 Ketua RT dan 4 RW Periode 2022-2025 di Kelurahan Parit Rantang resmi dilantik, Kamis (6/1). Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Lurah Parit Rantang Muhammad Hamdan didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Payakumbuh Barat Rian Hidayat dan Ketua LPM Parit Rantang Adrian.

Muhammad Hamdan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada belasan Ketua RT/RW Periode 2022-2025 yang telah terpilih beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan bahwa jabatan Ketua RT dan RW ini merupakan jabatan sosial yang diemban oleh orang-orang berjiwa sosial.

“Sebelumnya, terima kasih kepada pengurus lama yang telah menjabat pada periode lalu. Semoga kinerja selama ini menjadi amal ibadah serta berbagai permasalahan yang ada di kelurahan sebelumnya telah diselesaikan dengan baik,” ujar Hamdan

Sebab menurutnya, segala permasalahan yang ada di masyarakat akan bermuara ke RT/RW dan LPM. Ia berharap pengurus terpilih di tingkat RT dan RW ini dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

“Mari kita luangkan waktu dan ikhlas dalam mengemban tugas sosial demi masyarakat ini. Semoga lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan seperti RT/RW, LPM, PKK, dan Karang Taruna dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan kelurahan yang unggul,” katanya.

Hamdan menambahkan bahwa Kelurahan Parit Rantang adalah kelurahan yang unik karena memiliki beberapa sektor publik seperti pasar sebagai bidang perdagangan, lembaga adat, dan sarana olahraga. Sehingga karakteristik masyarakat akan beda dengan kelurahan lain dan konflik serta kepentingan akan banyak.

“Untuk itu, dibutuhkan peran aktif RT/RW, LPM, PKK, dan Karang Taruna untuk membantu pemerintah ditingkat kelurahan,” Pungkasnya.

Salah satu Ketua RT yang dilantik adalah, Hj. Ermiyetti atau yang akrab disapa Ibuk Hj.Emilenis ini mengatakan kesiapan dirinya dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai Ketua RT, meski sudah di usia yang senja 70 tahun tetap selalu bersemangat dan saya merupakan salah satu ketua RT tertua di Kelurahan Parit Rantang ini, untuk itu Kami berharap kepada seluruh masyarakat parit rantang agar dapat bersinergi dengan pemerintah kelurahan, Tujuannya adalah agar program-program pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu partisipasi masyarakat harus senantiasa ditingkatkan. Sebagai warga masyarakat yang baik kita harus menjaga dan memajukan daerah dengan tindakan-tindakan yang nyata, ”pungkasnya.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.