Hujan Deras di Cilacap Rumah Saliman Terancam Roboh Pondasi Ambrol 10 Meter

by -

Hujan Deras di Cilacap Rumah Saliman Terancam Roboh Pondasi Ambrol 10 Meter

SEMANGATNEWS.COM – Pergeseran tanah mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Cisuru Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap terancam roboh.

Hujan turun cukup deras terjadi pada Rabu dinihari (18/11/20) hingga pukul 05.00 Wib mengakibatkan tanah di desa tersebut pada amblas.

Salah satu warga yang mengalami kejadian tersebut bernama Saliman (47 thn), warga Dusun Banjareja RT 02 RW 02 Desa Cisuru .Pondasi rumahnya ambrol sepanjang 10 meter dikarenakan tanah di sekitarnya amblas sedalam 1,5 meter.

Saliman, pemilik rumah menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wib saat hujan turun deras dan kondisi semua anggota keluarganya telah tertidur pulas.

Dia terbangun ketika getaran seperti gempa menimpa rumahnya. Saya kira gempa namun setelah di cek ke belakang rumah ternyata t tanah rumah saya amblas sedalam 1,5 meter yang mengakibatkan pondasi rumah ambrol,” tuturnya.

Kejadian tersebut k dilaporkannya kepada perangkat desa setempat dan selanjutnya di teruskan kepada Babinsa Cisuru Koramil 11/Sidareja Serka Sutarno.

Babinsa bersama Satpol PP dan perangkat desa segera mendatangi lokasi kejadian untuk selanjutnya mendata apa yang diperlukan

“Kita juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk segera dilakukan pembenahan karena akibat kejadian ini, rumah milik Saliman terancam roboh,” terang Serka Sutarno.

Tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah,” imbuhnya.

Serka Sutarno menghimbau penghuni rumah untuk mengungsi sementara ke rumah orang tua atau saudaranya untuk selanjutnya dilakukan penanganan oleh dinas instansi terkait lainnya. (Urip/11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.