HUT ke-70 Sijunjung, Drumcorps Gita Apdi IPDN Meriahkan Festival Lansek Manih 2.

oleh -

Semangatnews, Sijunjung – Drumcorps Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat kembali ikut memeriahkan pembukaan Festival Lansek Manih 2 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-70.

Sebelum menuju lokasi pembukaan di jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro, Drumcorps Gita Abdi Praja binaan Rektor IPDN, Prof.Dr.Murrti Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si, tampil di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung.

Drumcorps Gita Abdi Praja mengawali pembukaan dengan memainkan lagu Mars Sijunjung yang diciptakan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Setelah memainkan lagu Mars Sijunjung, Drumcorps Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumatera Barat membentuk formasi yang menghasilkan tulisan SJJ OK (Sijunjung OK). Lagu tersebut melambangkan Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung.

Setelah memainkan Mars Sijunjung, Drumcorps Gita Abdi Praja dengan stick master, Nindya Praja I Wayan Eka Sudriawan, Nindya Praja Owen Wahananta, Nindya Praja Redis Orlando Suweni dan Nindya Praja Yoseph Gilbert Aruan berkolaborasi dengan praja lain memainkan lagu, Selamat Ulang Tahun dengan membentuk formasi huruf HUT 70. Lagu ini sebagai ucapan selamat ulang tahun kepada kabupaten Sijunjung.

Tak hanya memainkan lagu mars Sijunjung dan Selamat Ulang Tahun, Praja IPDN ini juga memainkan lagu Mars IPDN dan Ampar-Ampar Pisang dari Kalimantan Selatan.

Pada penampilan di lapangan tersebut, Drumcorps Gita Abdi Praja juga melakukan atraksi Pyramid dari anggota Tubasau. Atraksi ini melambangkan kesatuan tujuan serta nilai kegotong royongan dan kerja keras putra putri terbaik bangsa.

Kemudian dilanjutkan dengan atraksi 212 dari anggota Bass Drum. Bahkan, saat atraksi 212, anggota Bass Drum mempersilahkan Bupati Yuswir Arifin naik keatas drum yang telah disusun.Kontan saja, atraksi itu membuat penonton berdecak kagum.Atraksi yang dimainkan anggota Bass Drum ini melambangkan kerjasama, kekompakan tim dan semangat putra putri terbaik bangsa.

Kedua atraksi yang dimainkan anggota Tubasau dan anggota Bass Drum mendapat tepukan dan aplus dari para pegawai Pemkab Sijunjung dan Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, staf ahli bupati, asisten, kepala OPD.(azet)