Iman Nahrawi Kunjungi Perkampungan Adat  Nagari Sijunjung

by -
by

SEMANGAT, SIJUNJUNG-Kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan rombongan dimanfaatkan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memperkenalkan objek wisata di Ranah Lansek Manih.Diantaranya, objek wisata budaya nasional, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab, Henry Chaniago mengatakan, di perkampungan adat, Imam Nahrawi dan rombongan disambut dengan kesenian tradisional talempong.

Imam Nahrawi yang baru pertama kalinya ke Sijunjung langsung dipersilahkan, Bupati Yuswir Arifin dan Wali Nagari Sijunjung, Effendi masuk ke salah satu rumah gadang yang terdapat di kawasan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung.

Cukup banyak yang disampaikan Bupati Yuswir Ariifn kepada Menpora dan rombongan terkait objek wisata budaya nasional tersebut.Bahkan di kawasan perkampungan adat tersebut, Bupati Yuswir Arifin mengajak Menpora dan rombongan melihat alat tenun bukan mesin (ATBM).

Di tempat tenun tersebut, Imam pun langsung ingin merasakan sensasi membuat tenun dengan menggunakan alat tenun tenun tradisional tersebut. Menpora pun tak sungkan bertanya langsung kepada pengrajin.Beberapa kali dicoba, akhirnya Imam Nahrawi bisa mengerakkan ATBM tersebut.

Puas melihat objek wisata budaya di Perkampungan Adat  Nagari Sijunjung, Imam dan rombongan bergerak menuju pondok pesantren Syekh Amiluddin yang berada di Jorong Pudak.

Selain berdialog dengan santri, orang nomor satu di Kementrian Pemuda dan Olahraga RI berziarah ke makam pendiri pondok pesantren tersebut.(azet)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.