O2SN SD Payakumbuh Raih Juara Cabang Renang Dan Karate

by -

Semangatnews Payakumbuh – Dua siswi Sekolah Dasar di Kota Payakumbuh menorehkan prestasi membanggakan, pasalnya dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN SD), mereka berhasil menjadi menjadi juara dan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

Adalah Aura Latifa Martin, siswi SDN 04 Payakumbuh menjadi pemuncak di Cabang Renang Putri dengan perolehan 4 medali emas, sementara rekannya Mifftah, santri kelas 4 SD Yayasan Al Huffaz pada Cabang Karate Putri berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry mengatakan sangat bangga dengan torehan prestasi yang diraih oleh dua siswi SD tersebut, berkat prestasi itu, nama Kota Payakumbuh dapat bergaung di nasional sebagai wakil dari Provinsi Sumbar.

“Luar biasa, selamat atas prestasi yang diraih siswa kami, semoga nanti mampu menjuarai tingkat nasional, kami dari dinas siap memberikan support penuh agar prastasi lanjutan tercapai,” ujar Agustion, Minggu (23/6).

Disampaikan, Payakumbuh masih berpeluang menambah atlet ketingkat nasional sebab cabang bulutangkis putri dan putra belum menyelesaikan perlombaannya.

“Dinas mengucapkan terimakasih kepada orang tua sekolah dan pelatih yang telah mensuport anak kita dalam latihan, untuk persiapannya tidak bisa dalam jangka pendek, tapi lewat latihan kontiniu,” ujar Agustion.

Dinas Pendidikan juga berterimakasih kepada pimpinan daerah yang sudah menganggaran kegiatan lomba-lomba yang ada di dinas termasu O2SN.

“Insyaallah, tahun ini Kota Payakumbuh menargetkan juara umum untuk O2SN dan, tanggal 25 Juni ini kita juga akan mengutus atlet tingkat SMP ketingkat provinsi, semoga siswa Payakumbuh juga sukses raih prestasi gemilang,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.