Ini Dia Skor IKM Pemkab Dharmasraya Versi LPPM UNAND

oleh -

Ini Dia Skor IKM Pemkab Dharmasraya Versi LPPM UNAND

SEMANGATNEWS.COM-Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik Pemkab Dharmasraya mendapatkan predikat BAIK pada tahun 2022 ini.

Hasil predikat baik ini diketahui setelah Tim LPPM UNAND Padang mengumumkan hasil survey terhadap belasan OPD dan Instansi layanan publik Pemkab Dharmasraya yang dilaksanakan dalam kurun waktu 75 hari.

Menurut Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda) Dharmasraya, Paryanto survei IKM memberi ruang kepada masyarakat untuk berpartisipasi memberikan masukan kepada pemerintah daerah, terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan.

Sedangkan bagi pemerintah, masukan ini menjadi dasar dalam membuat kebijakan terutama bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang.

“Survey dari Tim IKM ini dapat dijadikan dasar dalam membuat kebijakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa datang,” sebut Paryanto di Pulau Punjung, Kamis (1/12).

Ketua Tim Survei dari LPPM UNAND Padang, Asrinaldi dalam kesempatan yang sama menyampaikan skor IKM OPD, Instansi yang dijadikan sampling dinyatakan berpredikat baik, antara lain Unit Pelayanan Dinas Pendidikan skor 82,47, seterusnya Dinas PMPTSP 87,35, Dinas Dukcapil 84,27, dan Dinas Perhubungan 84,62

Selanjutnya diikuti oleh Dinas Sosial P3APPKB skor 83,39, RSUD Sungai Dareh 81,67, Kantor Camat Koto Besar 84,42, Kantor Camat Pulau Punjung 84,25, Kantor Camat Sitiung 81,64, Puskesmas Sitiung I 81,59, Puskesmas Koto Baru 82,15, dan Puskesmas Sungai Rumbai dengan skor 87,59.

IKM Berpredikat baik seterusnya diperoleh Pelayanan Kantor Wali Nagari Koto Laweh dengan skor 82,15, Kantor Wali Nagari Gunung Selasih 84,66 dan Kantor Wali Nagari Gunung Medan 83,43.

Sementara rekomendasi yang diberikan oleh Tim Ahli IKM terkait pelayanan publik adalah agar Pemkab lebih memaksimalkan Sistem SPBE atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.(rsy)

No More Posts Available.

No more pages to load.