Ini Harapan Dansatgas 0715/Kendal Saat Tinjau Lokasi TMMD

by -

KENDAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Desa sendangkulon, Kecamatan Kangkung kab Kendal , untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan sasaran program khususnya sasaran fisik Dansatgas 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T yang juga Dansatgas TMMD Reguler ke-109, meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Sendangkulon.

Selain lokasi, Dandim juga mengunjungi Posko Satgas yang selama ini menjadi pusat koordinasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-109. Dalam kunjungan tersebut, Dansatgas menyampaikan, program TMMD Reguler ke-109 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

“Program ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat,” paparnya.

Dandim juga mengatakan, peninjauan ke sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 untuk memastikan sejauh mana perkembangan pengerjaan sasaran fisik karena dalam TMMD Reguler ini ada batas waktu pelaksanaannya. Diharapkan, dengan batasan waktu yang ada, program fisik TMMD Reguler ke-109 di Desa Danti bisa lancar sesuai perencanaan.

“TMMD Reguler ke-109 ini merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik,”ungkapnya.

Disisi lain, saat mengunjungi Posko Satgas TMMD Reguler ke-109, Dansatgas berharap Posko selalu update terhadap dinamika TMMD yang ada di lapangan. Tugas posko untuk mengendalikan, memantau dan melaporkan perkembangan situasi dan perkembangan yang berhubungan dengan personel materiil dan progres pekerjaan.

“Matriks tabulasi data, grafik progres kerja, laporan harian harus senantiasa terupdate sesuai keadaan terbaru. Dengan kata lain data Posko harus hidup,” ujarnya.

Menurutnya, Posko Satgas TMMD harus menghadirkan suasana informatif bagi yang berkepentingan dan berkunjung. Baik para pejabat, anggota Satgas maupun masyarakat umum yang berkunjung. Pasalnya,Posko Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kdl ini terbuka bagi siapa saja yang sedang berkepentingan.

Diharapkan begitu masuk Posko Satgas, pengunjung akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progress TMMD yang tengah berjalan. (Pendim 0715/ Kendal )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.