Ini Yang Disampaikan Babinsa Saat Musrenbang di Kelurahan Donan

oleh -

“Terkait hal itu kita harus mengawal penerapan kebijakan pembatasan ini dengan meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi yang akan di laksanakan oleh Satpol PP, Polisi dan dibantu oleh TNI, ” tutupnya.

Adapun Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tetap di Kelurahan Donan yang dilaksanakan setiap awal tahun bertujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kelurahan Donan untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga:  PWI Sumbar Berduka: Wartawan Senior Idham Hamid Meninggal Dunia di Jakarta

Lurah Donan Sentot menyampaikan, usulan-usulan hasil Musrenbang tahun 2021 akan diusulkan di tahun 2022 pada Musrenbang Kecamatan, para peserta Musrenbang, khususnya ketua RW ,ketua RT, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Kepala Lingkungan yang notabenenya mengetahui keadaan di lapangan secara langsung, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan Alokasi Dana Khusus (ADK) Kelurahan Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga:  Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

“Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Tahun 2022 dan dipilah sesuai prioritas dan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Infrastruktur, Sosial Budaya dan Perekonomian,” jelasnya.

Usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, dilanjutkan dengn survey ke lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi dan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Kelurahan Tahun 2022 yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan dan Perencanaan dana ADK Tahun Anggaran 2022. *R01oke*