Inilah Lima Tahun Kepemimpinan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar

oleh -

“Demikian juga dengan pembangunan Puskesmas Kayu Gadang Surantiah di Kecamatan Sutera, jalan lingkar Carocok Pantai Salido, pembangunan gedung perpustakaan umum daerah, serta juga pembangunan jalan dua jalur Painan-Sago, dan pembangunan duplikasi jembatan Salido di Kecamatan IV Jurai,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa beberapa infrastruktur itu, pembangunannya dilakukan memasuki masa akhir lima tahun kepemimpinan.

“Namun dampak yang dirasakan begitu besar oleh masyarakat Pessel dalam meningkatkan perekonomiannya. Sebab melalui berbagai sarana itu, semua sektor menjadi menggeliat, terutama sekali sektor pariwisatanya yang memiliki multiplier efek di Pessel,” jelasnya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Dua Kasus Positif Covid-19

Ditambahkan lagi bahwa beberapa kebijakan strategis yang diambil oleh Pemkab Pessel selama lima tahun ini, semuanya dipersembahkan untuk masyarakat Pessel.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pessel, Syahriwan, ketika dihubungi menjelaskan bahwa berbagai infrastruktur yang dibangun selain mengacu kepada kebutuhan dan kepentingan masyarakat, juga bertujuan untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pessel periode 2016-2021.

Baca Juga:  BRI Simpang Ampek Peduli santuni Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Talu

“Visi misinya adalah mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan yang mandiri, unggul, agamis dan sejahtera. Hal itu terlihat dengan juga dibangunnya Masjid Terapung Samudera Ilahi di kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan, sebagaimana diresmikan pada tanggal 5 Februari 2021 lalu, dengan anggaran sebesar Rp 27,5 miliar melalui APBD tahun 2019-2020 dengan sistem tahun jamak,” jelasnya.

Baca Juga:  Edward Serahkan 100 Helai Pakaian, Sukseskan Yatim Balaki

Beberapa infrastruktur fisik lainnya yang terus dikebut memasuki masa akhir kepemimpinannya diantaranya, pembangunan kantor perwakilan Bupati di Tapan dengan nilai Rp 11,5 miliar, melalui APBD secara multiyear tahun 2019-2020.