Inilah Lima Tahun Kepemimpinan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar

oleh -

“Pembangunan gedung paru RSUD dr M Zein Painan Rp 6,7 miliar, pembangunan gedung rawat inap Puskesmas Asam Kumbang, Kecamatan Bayang Utara Rp 2,5 miliar melalui APBD 2020, pembangunan Puskesmas Kayu Gadang Surantiah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Rp 6 miliar (dua lantai). Sekarang Puskesmas tersebut merupakan yang termegah di Pessel,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Kiprah Syaidal Masfiudin Pimpin Lembaga Sosial Rang Pasisia Kedepannya

Sedangkan untuk menunjang sektor pariwisata, melalui APBD tahun 2020 juga dibangunan jalan lingkar Pantai Carocok menuju Pantai Salido dengan anggaran Rp 4 miliar. Jalan itu dibangunan sepanjang 2,4 kilometer.

Selain itu, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tahun 2020, juga dibangun gedung perpustakaan umum daerah dengan nilai Rp 9,8 miliar.

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 78 Orang

“Gedung tiga lantai yang berada persis di depan rumah dinas bupati ini, akan segera dilakukan peresmiannya. Dan yang juga tidak kalah pentingnya, di masa kepemimpinan Hendrajoni juga sudah dirampungkan pembangunan jalan dua jalur Painan-Sago dengan nilai Rp 58 miliar, dan pembangunan duplikasi jembatan Salido Rp 13 miliar, melalui APBN tahun 2019,” terangnya.

Baca Juga:  Katib Buya Masoe'd Abidin; Patuhi Prokes Covid 19 dan Selalu Berdoa

Diungkapkannya bahwa pembangunan yang sudah dilakukan itu selain menjadikan Pessel semakin maju, juga sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dari segala sektor. (05)