Irwan Prayitno: Memperhatikan Perkembangan Dunia, Kita Perlu Siapkan Keluarga Sehat Berencana

by -

SEMANGAT SIJUNJUNG-Dalam membangun keluarga perlu kita berwawasan dunia, kekeringan di daerah lain berdampak pada kita. Krisis di daerah lain juga berdampak pada kita, karena itu kita mesti merencanakan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera.

Hal ini disampaikan gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan membuka acara Jambore PKB/IMP dan Pencanangan Gerak PKK KB Kes Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Wana Wisata Telebang Sakti, Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Jum’at (15/9/2017).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Utama BKKBN Drs. Nofrizal, Bupati Yuswir Ariffin, Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Forkopimda, TP PKK Kab/Ko se Sumatera Barat.

Irwan Prayitno lebih jauh menyampaikan, keberadaan keluarga sehat yang dipersiapkan secara baik oleh pasangan tentu menjadi sesuatu yang penting, sehingga segala kemungkinan yang timbul telah dipersiapkan dengan baik, soal kesehatan, pendidikan, kebutuhan pangan, papan dan pakaian, sehinga keluarga sehat dan sejahtera dapat diwujudkan.

“Tentu ini menjadi tugas dan ketekunan para kader PKK memberikan sosialisasi kepada mereka yang mungkin tidak tahu dan tidak memiliki kesempatan dalam mengetahui banyak hal terhadap program yang baik dalam menata keluarga sehat,” ujarnya.

Irwan Prayitno juga menceritakan ketika sampai pada suatu desa di daerah terisolir melihat ada ibu-ibu yang lagi menyusui anaknya, dan yang satu tangan membimbing anak yang lain, serta anak yang lain memegang baju ibunya, masih kecil-kecil. Bukan masud mereka mau demikian tapi memang karena tidak tahu dalam program keluarga berencana ini.

“Banyak harapan para kader kader KB dapat membagi ilmu dan pengetahuan kepada mereka saudara kita yang ada di daerah daerah terpencil,” himbaunya.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengingatkan kegiatan Jambore PKK ini tentu baik dan bermanfaat dalam membangun silaturrahmi, wadah bertukar informasi dan wadah berbagi, jangan sampai ada pembicaraan gunjing yang dilarang agama.

Tapi saya yakin ibu-ibu kader PKK dan Kader KB tidak melakukan hal yang demikian. “Semoga kegiatan jambore ini selalu menjadi ajang pengetahuan, hiburan dan silaturrahmi, tetap sayang suami dan anak-anak si rumah, “serunya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Ketua Tim PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno dinobatkan sebagai Ayah Bunda Gendre Sumatera Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.