Irwan Prayitno: Walau di Pelosok  Pemikiran Harus Jauh Kedepan.

0

Semangatnews, Pasaman – Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno meletakkan batu pertama mushalla dan sekaligus launching internet satelit di SMA N 1 Mapat Tunggul Selatan, Pasaman, Rabu (6/3/2019). Dalam sambutan, Gubernur mengatakan, dengan peletekan batu pertama mushalla dan lounching internet, akan membawa dampak positif, terutama bagi para siswa.

“Beberapa waktu lalu, kami mengumpulkan seluruh kepala sekolah SMA/ SMK, untuk memberikan pendidikan karakter. Dengan adanya mushalla ini nantinya akan lebih mempermudah pendidikan tersebut,” sebutnya.

Untuk penggunaan internet, Gubernur mengatakan hal ini suatu yang sangat bagus karena dapat membuka pikiran untuk mencari ilmu, tetapi apabila disalah gunakan maka dampak negatif nya juga sangat besar.

“Walaupun di pelosok tapi pemikiran mesti jauh maju kedepan,” imbuh Irwan

Lebih lanjut Irwan mengatakan kepada guru-guru yang mengajar, agar tetap semangat dalam mengajar.

“Tadi saya sempat diskusi dengan para guru, dan saya katakan cuma betah, betah, betah di sekolah ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepsek SMA Mapat Tunggul Selatan, Murdanis Darasan menyampaikan, sekolah ini adalah satu satu nya dimapat tunggul selatan dan berdiri 2013 lalu.

“awal berdiri kami hanya punya 2 lokal dan satu kantor, namun 2017 lalu kami punya labor fisika, labor biologi dan pustaka. Sejak kembalinya kewenangan SMA/SMK ke provinsi, sarana dan prasarana semakin lengkap dengan adanya labor komputer dan penambahan satu gedung lagi,” jelasnya.

Untuk tenaga pengajar, Murdanis mengatakan saat ini sudah ada 23 orang honorer dan 1 PNS.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Provinsi, kami dapat penambahan guru CPNS 9 orang,” sebutnya.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Mapat Tunggul Selatan, pada kesempatan yang sama, Pemprov juga menyerahkan bantuan bibit ayam sebanyak 400 ekor kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.