Jadi Pemateri Webinar Nasional Metrologi, Wako Fadly Amran Tuai Banyak Apresiasi

oleh -

Jadi Pemateri Webinar Nasional Metrologi, Wako Fadly Amran Tuai Banyak Apresiasi

Semangatnews, Padang Panjang – Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA menjadi pemateri dalam Webinar Nasional seputar Kota Tertib Ukur dan kegiatan Tembang Indah ( Tera Timbangan InsyaAllah Membawa Berkah) yang digelar oleh Direktorat Metrologi – Kementerian Perdagangan RI pada Kamis (27/8).

Webinar Nasional yang diprakarsai oleh Direktorat Metrologi ini, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta yang berlatar belakang praktisi dan akademisi yang terkait dengan bidang Metrologi ini banyak melontarkan apresiasi dan dukungan kepada Walikota Fadly Amran atas dukungan dan kebijakannya dalam mewujudkan Kota Tertib Ukur di Kota Padang Panjang.

Wako Fadly menjelaskan sejarah Padang Panjang, merupakan salah satu landasan utama dalam menetapkan visi misi kota.

Dari dahulu Padang Panjang terletak di sentral Sumbar dan juga Padang Panjang sebagai salah satu Kota Pendidikan.

Ada beberapa tokoh Nasional seperti Sutan Syahrir, Buya Hamka dan pusat pendidikan sekolah pribumi pertama Sumbar, yang mengikuti kurikulum Barat pada masa itu berdiri di Padang Panjang.

Ditambahkannya, stasiun kereta api Padang Panjang mendapat piagam dari UNESCO beberapa waktu lalu. Hal itu menandakan bahwa kota Padang Panjang adalah kota yang berkembang dan berkemajuan.

Pasar pusat di Padang Panjang menjadi pasar sentral produk, itulah mengapa pentingnya program Tembang Indah .

Selain itu di Padang Panjang juga ada ekonomi asaalam guna meningkatkan ekonomi unggulan berbasis pembangunan berkelanjutan, tambahnya.

Sebagai informasi, bahwa Kota Padang Panjang telah memiliki UPTD Metrologi Legal berdasarkan SK penetapan dari Kementerian Perdagangan RI.

Petugas dari UPTD Metrologi Legal aktif datang ke pasar, warung kedai untuk melindungi konsumen.