Jadikan Momen Peringatan Hari Pahlawan Bangkit dari Perlawanan Pandemi Covid 19

by -

Jadikan Momen Peringatan Hari Pahlawan Bangkit dari Perlawanan Pandemi Covid 19

SEMANGATNEWS,Painan,- Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (10/11) dilaksanakan di halaman kantor bupati dengan inspektur upacara, Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi.
Upacara itu diikuti Forkopimda, Sekda Erizon, kepala perangkat daerah, instansi vertikal dan undangan lainnya.

Pjs Bupati Mardi mengatakan, hari pahlawan hendaknya menjadi inspirasi dan sumber motivasi bagi semua elemen untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan bangsa dengan terus bahu membahu mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini hendaknya menjadi momentum bagi semua pihak untuk bangkit di masa Pandemi Covid 19. “Jangan sampai kita berputus asa, akan tetapi terus berjuang melawan Covid 19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan,” pintanya.

“Disadari, upaya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan memerlukan proses dan tahapan yang panjang. Berbagai permasalahan, tantangan dan kendala yang tak kalah hebatnya harus dihadapi oleh para pendahulu kita,” ucapnya.

Dikatakan, peringatan hari pahlawan disamping sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, diharapkan pula dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan dalam rangka membangun karakter bangsa.

“Dengan memperingati Hari Pahlawan yang digelar setiap tahunnya dapat memberi semangat kepahlawanan, dan kita bangun karakter bangsa yang lebih baik lagi,” katanya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.