Jadwal BLT BPUM Tahap 3 Cair Untuk UMKM 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kabar gembira bagi pelaku UMKM, Banpres atau BPUM segera dicairkan.

Kapan BPUM tahap selanjutnya cair? Simak ulasan berikut.

Banyak upaya yang dilakukan pemerintah demi kesejahteraan rakyatnya.

Dalam situasi pandemi saat ini, salah satu bentuk perhatian yang dilakukan pemerintah adalah dengan mendukung segala sesuatu bentuk usaha pelaku UMKM untuk memajukan perekonomian.

Kemenkop UKM mengumumkan soal realisasi anggaran dan jadwal transfer Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 1, 2 dan 3 di tahun 2021 ini.

Baca Juga:  Formasi yang Dibutuhkan Dalam Penerimaan CPNS Sumbar 2021, Link PDF

Seperti diketahui, BLT BPUM merupakan program bantuan kepada UMKM yang terimbas pandemi COVID-19. Harapannya dengan adanya tambahan modal, UMKM bisa terus bertahan.

Di tahun 2021, besaran BLT BPUM kepada UMKM hanya Rp 1,2 juta per pelaku usaha mikro. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan BLT UMKM di 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta.

Baca Juga:  Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Pada TMMD/N ke 111

Pada tahun ini, Kemenkop UKM berencana memberikan BLT BPUM kepada 12,8 juta UMKM. Dari angka itu, 9,8 juta UMKM di antaranya telah mendapat BLT BPUM pada tahap 1 dan 2.

Semangatnews.com melansir situs beritadiy, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM, Eddy Satriya menyampaikan, jadwal transfer BPUM tahap 1 dan 2 telah selesai pada sebelum Lebaran lalu.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Sediakan Pengobatan Gratis Untuk Warga

“Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru,” ujar Eddy melalui keteragan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.