Jalan Trans mentawai, Jumlah Kenderaan Masyarakat Meningkat.

0

Semangatnews, Sipora – Pembangunan jalan trans Mentawai juga di dukung oleh pembangunan jembatan. Untuk trans mentawai Sipora ada 8 jembatan yang sedang dalam pengerjaannya diharapkan bulan April 2019 ini selesai.

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet ketika melakukan peninjauan secara langsung di dusun Rokot desa Matobek Tua Pejat, Jum’at sore (8/2/2019).

Lebih jauh Yudas menyampaikan, pembangunan jembatan ini merupakan dana APBN murni dan program kementerian PUPR yang di daerah dilakukan Balai Jalan.

Akses jalan transmentawai telah membantu pengembangan wilayah pembangunan di Kepulauan Mentawai. Termasuk dalam pelayanan kesehatan yang selama ini memakai transportasi kapal, kini akses bisa dengan kenderaan lewat darat mengunjungi masyarakat.

Dengan demikian pelayanan kesehatan di Kepulauan Mentawai tentu akan meningkat lebih baik dalam menyiapkan sumber daya manusia Mentawai yang lebih baik dimasa mendatang, harapnya.

Kadis PUPR Ir. Elfi, MM Kepulauan Mentawai juga menjelaskan, pembanguan jembatan sebanyak 8 buah ini merupakan jalan transmentawai dari Tua Pejat – Rokot – Sisban.

Jembatan yang dibangun ini merupakan jembatan kelas A, mengingat Mentawai daerah rawan bencana. Jembatan ini menghubungan ruas jalan yang melintasi beberapa sungai di jalur transmentawai tersebut.

Dari pemantau dilapangan masyarakat Mentawai amat senang dan gembira dengan geliat pembangunan yang mulai terasa di kabupaten Kepulauan Mentawai dalam 4 (lima) tahun terakhir ini.

“Dan bahkan jumlah kendaraan masyarakat justru semakin meningkat banyak, mobil dan honda, yang selama ini hanya bisa hitungan jari,” ujarnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.