Jalin Keakraban, Anggota Satgas TMMD Laksanakan Komsos

oleh -

Jalin Keakraban, Anggota Satgas TMMD Laksanakan Komsos

Semangatnews, Kendal – Satgas Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0715/Kendal tak henti-hentinya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke semua lapisan masyarakat di tempat lokasi TMMD dusun pening Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung. Salah satu sasaran yang didatangi oleh satgas TMMD adalah Sumiati yang sehari-hari pekerjaannya sebagai penjual ikan cumi-cumi.

Sertu suroso salah satu anggota satgas TMMD mendatangi tempat Sumiati berjualan ini dimaksudkan untuk melaksanakan komsos. Melalui komsos ini bisa saling bertukar informasi serta untuk menjalin persaudaraan.

Seperti akhir-akhir ini harga ikan cumi-cumi mengalami lonjakan yang sangat mahal di wilayah kendal, ini karena disebabkan banyaknya angin laut sehingga petani takut melaut.

Selain itu maksud dan tujuan komsos adalah menjalin keakraban antara masyarakat dengan TNI agar terjalin kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat. Komsos juga salah satu tugas pokok TNI yang harus dicapai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pak ikan cumi-cumi sekarang harganya mahal,saya untuk mencari untung sedikit aja susah,saya hanya pedagang kecil pak” ucap Sumiati

Sertu Suroso sebagai anggota TNI tentu bisa merasakannya keadaan Sumiati yang hanya pedagang kecil,lantas Sunaryo memberikan support atau semangat agar tetap melanjutkan pekerjaan ini walaupun saat ini lagi mengalami kesulitan.

Dan mudah-mudahan kedepannya perekonomian masyarakat desa Sendang Kulon nanti akan lebih baik setelah program TMMD ini selesai dalam pengerjaan pengecoran jalan .harapannya bisa membawa perubahan yang lebih baik. (Pendim 0715/Kendal)