Jangan Panik! Pasti Ada Jalan Untuk Mencari Uang Tambahan Dari Rumah Saat Pandemi Corona

by -
Jangan Panik! Pasti Ada Jalan Untuk Mencari Uang Tambahan Dari Rumah Saat Pandemi Corona

SEMANGATNEWS.COM – Jangan bersedih buat kamu yang lagi mencari uang tambahan saat pandemi Corona seperti sekarang ini, karena masih banyak jalan untuk mencari rezeki temans.

Saat Pandemi Corona seperti sekarang memang banyak perubahan bagi kehidupan masyarakat salah satunya keadaan ekonomi, banyak teman teman kita terkena pengurangan karyawan yang bekeja di perusahaan, turunnya jual beli para pedagang dan banyak lagi.

Di zaman Pandemi ini untuk kamu yang sedang mencari uang tambahan harus tanamkan keyakinan pada diri dan tidak lupa untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sering seringlah berdoa agar apapun yang diusahakan berjalan dengan lancar.

 

Pertama, apa salahnya Anda mencoba menjual barang secara daring, barang baru maupun barang bekas pakai yang masih layak dan memiliki nilai jual. Anda bisa juga membuat kerajinan tangan sekaligus menyalurkan hobi.

Pasar populer di luar negeri, Anda bisa memanfaatkan ebay, craigslist, Etsy, dan OfferUp. Di Indonesia ada e-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya.

Anda juga dapat menjual pakaian bekas melalui Poshmark, TheRealReal, dan ThredUP, ponsel bekas melalui Gazelle, atau kartu hadiah yang tidak terpakai melalui CardCash dan Cardpool. Di Indonesia, untuk barang bekas bisa dijual melalui Carousell atau bisa juga memanfaatkan akun media sosial Anda.

 

Kedua, Anda dapat melakukan pekerjaan sederhana, tetapi tuganya seringkali membosankan, berulang-ulang, dan memerlukan perhatian yang cermat terhadap detail. Ingat gambar Captcha tentang mobil, gunung, dan pepohonan yang dirancang untuk membedakan orang sungguhan dari bot?

Nah, seseorang harus memberi label pada gambar-gambar itu. Itu adalah contoh tugas. Sumber pekerjaan tugas termasuk Amazon Mechanical Turk, Appen, Clickworker, EasyShift, dan TaskRabbit.

 

Ketiga, jika Anda sehat dan kuat, Anda bisa memberikan jasa pengantaran termasuk memindahkan barang. Ini bisa menjadi cara menghasilkan uang sekaligus berolahraga.

 

Keempat, Anda bisa mencari pekerjaan freelance. Pekerjaan freelance cenderung melibatkan pekerjaan yang lebih besar dari sekedar tugas, dan mungkin memerlukan keterampilan tertentu seperti coding atau desain grafis.

Situs populer termasuk Fiverr, FlexJobs dan Upwork. Anda juga bisa mendapatkan bayaran untuk menguji produk dan situs web melalui UserTesting.com dan TryMyUI. Di Indonesia, ada Sribulancer, pihak yang membutuhkan jasa seseorang melakukan pekerjaan atau pencari pekerjaan berbagai bidang bisa bertransaksi di sini.

 

Kelima, Anda bisa mencari pekerjaan sebagai penulis lepas di Contenta, mengedit di Gramlee, transkripsi di Scribie dan Quicktate, serta terjemahan di Gengo, LionBridge, Unbabel dan UpWork. Anda juga bisa menjual catatan belajar dengan Stuvia. Di Indonesia, Sribulancer juga terdapat lowongan pekerjaan jenis ini.

Jika tidak mau terikat janji dengan orang lain, menulis di blog juga bisa menjadi peluang menghasilkan pundi-pundi. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense atau Commission Junction yang ada di halaman blog Anda.

Kalau tulisan Anda bisa menjadi sensasi atau viral di media sosial, dengan jutaan pengikut, Anda mungkin benar-benar mendapatkan uang sungguhan.

 

Keenam, Anda bisa juga mengisi survei yang memberikan penghasilan. Beberapa survei, mungkin hanyalah iklan terselubung.

Jangan menghabiskan waktu untuk survei apa pun yang mengharuskan Anda mendaftar lewat email atau membeli produk atau layanan. Situs survei berbayar populer termasuk American Consumer Opinion, Inbox Dollars, Survey Junkie, Swagbucks dan YouGov.

 

Ketujuh, Anda bisa melakukan pekerjaan merawat hewan peliharaan maupun orang. Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan sebagai babysitter, tutoring, housekeeping dan hewan peliharaan melalui Care.com dan Sittercity. Pekerjaan bimbingan juga tersedia melalui Tutor.com dan TutorMe.

Anda dapat mengajar bahasa Inggris kepada siswa Cina melalui GoGoKid dan VIPKid. Anda bisa juga menjadi asisten virtual melalui Zirtual. Di Indonesia Anda bisa menjadi pengajar bimbingan belajar melalui Ruangguru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.