Jasman Rizal Berpisah Dengan Dinas Kominfotik Sumbar, Ini Pesannya

by -
Jasman Rizal Berpisah Dengan Dinas Kominfotik Sumbar, Ini Pesannya

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Sumatera Barat Drs. Jasman Rizal, MM, Dt. Bandaro Bendang resmi beralih tugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Selasa (4/1/23).

Jasman terkenal dengan pemimpinan yang terbuka. Pengambilan keputusan selalu melibatkan seluruh jajaran pimpinan. Ia juga menerima ide-ide kreatif dari tim-tim di Dinas Kominfotik sehingga sukses dengan inovasi-inovasi baru.

Kadis Kominfotik Sumbar Jasman berhasil mengantarkan Dinas Kominfotik sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inovatif maupun mengawal keterbukaan informasi di Sumatera Barat bersama-sama dengan Komisi Informasi.

Jasman mengatakan perpindahan tugas dan pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa, apalagi masih dalam lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

“Kita hanya pindah kamar saja, meski secara struktural tidak lagi memimpin Dinas Kominfotik Sumbar, namun secara jalur koordinasi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan tetap bekerja bersama-sama dengan Diskominfotik untuk kemajuan Sumatera Barat,” ujar Jasman yang juga menjabat Sekretaris LKAAM Sumbar itu.

Pada pertemuan perpisahan itu, Ia menyampaikan permintaan maaf jika tidak semua ide-ide dan inovasi dapat terlayani dan teraktualisasikan.

“Saya mohon maaf, tidak semua ide-ide dan inovasi dapat terlayani dan teraktualisasikan,” katanya.

Ia mengharapkan estafet kepemimpinan di Dinas Kominfotik Sumbar berlanjut oleh pemimpin yang jauh lebih baik.

Dalam pertemuan hangat dan penuh nuansa keluargaan yang menandai perpisahan Jasman dengan Diskominfotik, Ketua KI Sumbar Nofal Wiska mengungkapkan kesan-kesannya selama bermitra dengan Jasman.

“Saya yakin beliau meninggalkan banyak sekali legacy bagi Kominfotik ke depan,” ungkap Nofal.

Bagi Komisi Informasi Sumbar, Nofal menuturkan banyak hal didiskusikan dengan Jasman mulai, Ia juga mengajarkan bagaimana birokrasi berjalan semestinya. Totalitas beliau selama menjadi Kepala Dinas Kominfotik menurutnya sangat layak diapresiasi.

Nofal juga meyakini Jasman akan tetap bersedia memberikan sumbangsih jika diperlukan untuk membantu Dinas Kominfo maupun Komisi Informasi dalam menyelesaikan tugas-tugas.

Sementara Komisioner KI Arif Yumardi menyampaikan, buah pemikiran dan ide-ide camerlang Jasman di Komisi Informasi sangat banyak.

“Ia memiliki ciri khas leadership dan kemampuan membangun chemistry yang luar biasa dalam berkinerja,” katanya.

Komisioner KPID Eka Jumiati mengungkapkan harapan agar Datuak Bandaro Bendang tetap bersedia menjadi partner dalam berdiskusi dan memberikan saran bagi kemajuan KPID Sumbar ke depan. (*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.