Jika Nasrul Abit Menang, Warga Pessel Lakukan Puasa Nazar

by -

Jika Nasrul Abit Menang, Warga Pessel Lakukan Puasa Nazar

SEMANGATNEWS.COM – Dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan (Pessel) untuk Nasrul Abit tidak bisa digoyang lagi. Ada di antara masyarakat yang bahkan ingin melakukan puasa nazar jika Nasrul Abit terpilih menjadi Gubernur Sumbar.

“Selain saya, ada beberapa orang yang akan berpuasa sehari jika Pak Nasrul Abit menjadi Gubernur Sumbar,” ujar Buya Dalisman saat Nasrul Abit melakukan safari politik di Timbulun Aur Duri, Kecamatan Sutera, Pessel, Jumat (27/11).

Selain itu, ada beberapa permintaan masyarakat untuk Nasrul Abit jika sudah terpilih. Salah satunya, warga minta Nasrul Abit melakukan safari Ramadan ke Masjid Nurul Ula Timbulun, Nagari Aur Duri.

“Kemudian, Pak, mohon masyarakat selesaikan jalan dan jembatan Langgai,” ucapnya.
Menurut Dalisman, jika putra daerah terbaik Pessel itu menjadi gubernur, jalan Langgai akan selesai sebab gubernur punya kebijakan besar, tidak seperti wakil gubernur.

“Sekarang beliau wagub, tidak bisa berbuat banyak. Kalau sudah jadi gubernur bisa mengambil kebijakan. Karena itu, kita bantu beliau duduk menjadi gubernur Sumbar,” tuturnya.
Jika Nasrul Abit terpilih jadi gubernur, kata Dalisman, akan banyak putra daerah Pessel yang maju ke tingkat provinsi.

“Jika beliau terpilih, maka akan banyak muncul kader dari Pessel. Ini kesempatan kita, sejarah kita mendudukan putra Pessel menjadi gubernur,” ucapnya.

Adapun Risnaldi, tokoh masyarakat Pessel, mengajak warga untuk melepaskan segala perbedaan dan memilih Nasrul Abit.

“Kita tidak bicara partai. Pembicaraan kita bagaimana Nasrul Abit menang. Setuju? Setuju? Setuju?” kata Risnaldi. Pertanyaan itu serampak dijawab “setuju” dengan semangat oleh warga yang hadir dalam pertemuan itu.
Pada kesempatan itu, Nasrul Abit meminta masyarakat Pessel untuk memantapkan pilihan dan tidak terpengaruh oleh permainan kotor dalam Pilgub Sumbar.

“Saya sudah dapat kabar, kita di Pessel mulai dipecah. Jangan mau dipecah belah dan mantapkan pilihan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.