Job Fair di Gor Sibinuang, Ada Tiga Ribu Lowongan Kerja Ditawarkan

by -

Job Fair di Gor Sibinuang, Ada Tiga Ribu Lowongan Kerja Ditawarkan

Semangatnews, Sijunjung – Pameran bursa kerja (Job Fair) di Kabupaten Sijunjung dimulai. Kegiatan yang digelar di Gor Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (9/9).

Hadir pada pembukaan bursa kerja itu, Wakil Bupati, unsur forkopimda, Sekdakab, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Kepala OPD dan undangan lainnya.
Bupati Yuswir Arifin mengatakan, pameran bursa kerja merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Ranah Lansek Manih, dengan memperkenalkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.

“Ada puluhan perusahaan, diantaranya 5 perusahaan yang berada di Sijunjung dan sisanya perusahaan yang berada di kota Padang, saat ini menyediakan lapangan pekerjaan,” sebut Bupati.

Dengan pameran Job Fair ini, sambung Bupati, diharapkan para pencari kerja mengambil kesempatan tersebut dengan menyesuaikan keahlian diri. “Sehingga perusahaan juga mendapatkan pekerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Adlis mengatakan, pada pameran bursa kerja kali, sedikitnya, 3.000 lowongan kerja, baik dalam maupun luar negeri yang tersedia dari puluhan perusahaan peserta job fair tersebut.

“Job fair yang berlangsung selama dua hari, 9-10 September ini, juga menawarkan sejumlah jabatan tertentu bagi calon tenaga kerja,” ucapnya.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.