Jumat Berkah, Ini Aksi Sosial Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap

by -

SEMANGATNEWS.COM- Aksi sosial kembali dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap guna meringankan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua Persit KCK XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi didampingi wakil Ketua dan melibatkan para pengurus cabang dan ranting setempat, Jumat (5/3).

Dalam kesempatan itu, Ny. Ninda Andi Afandi menjelaskan tujuan kegiatan jumat berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap penderitaan warga kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi covid-19.

Dirinya bersama anggota Persit membagikan langsung nasi kotak kepada para tukang becak, tukang parkir, pemulung, para lansia, dan warga kurang mampu lainya.

“Untuk lokasi pemberian nasi box tersebut berada di sekitar Kota Cilacap antaralain sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, depan Makodim, depan Masjid Baiturahman Cilacap, Alun alun Cilacap, ruas jalan Kauman, sekitar pasar Sidodadi Cilacap dan Panti Asuhan dengan jumlah 150 paket nasi kotak”, jelas Ninda.

Selain itu, Persit KCK XVIII Dim 0703 Cilacap juga menyambangi Yayasan Panti Asuhan LKSA Amanah “Dewi Mashitoh Cilacap” yang diterima langsung oleh pengurus Yayasan Umi bintang.

“Dalam kegiatan ke Panti Asuhan Amanah Cilacap, kita membawa beberapa bingkisan berupa beras, sembako, handsanitizer, masker, perlengkapan mandi, buku, alat tulis, kue untuk anak-anak dan lainya. Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan,” tambahya.

Sementara itu, Umi Bintang mewakili Yayasan LKSA Amanah “Dewi Mashitoh Cilacap” mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Persit KCK XVIII Dim Cilacap yang telah meluangkan waktu untuk datang ke yayasan dan memberikan donasinya.

“Kami semua hanya bisa mengucapkan terimakasih, teriring doa kami semoga Persit Cilacap dan seluruh anggotanya senantiasa di beri kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berkah. Harapan kami kegiatan seperti ini dapat terus dilakukakan utamanya untuk berdonasi kepada para anak yatim piatu di Panti Asuhan kami. Semoga apa yang sudah berikan menjadi amal buat kita semuanya,” ucap Umi Bintang. *Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.