Kabupaten Kepulauan Mentawai Siap Sosialisasikan Fungsi dan Tugas BPSK

by -

Kabupaten Kepulauan Mentawai Siap Sosialisasikan Fungsi dan Tugas BPSK

SEMANGATNEWS.COM- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Kepulauan Mentawai menyambut hangat kedatangan rombongan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen – BPSK Provinsi Sumbar yang berkedudukan di Padang, Rabu 3 November 2021.

Rombongan sebanyak 6 orang diketuai Desemberius,SE, dengan Wakil Erwin Bustamam, SE, anggota Fat Yudin, SH, Chairul, ST, Wira Okta Viana dan Zulnadi diterima langsung oleh Kadis Ir.Yusi Rio didampingi Kabid Perindag Ananias di kantornya Tua Pejat.

Desemberius menjelaskan tugas dan fungsi BPSK secara umum yang hakekatnya melindungi konsumen dari berbagai persoalan dengan pelaku usaha.

Kita minta Dinas KUKMPP Kep. Mentawai merencanakan sosialisasi/penyuluhan kepada masyarakat tentang perlindungan Konsumen.

Nantinya juga akan ada wadah menampung keluhan konsumen di dinas dan melaksanakan sidang secara berkala di Tua Pejat ini, tambah Zulnadi.
Sedangkan Fat Yudin minta instansi terkait disini ikut mencerdaskan konsumen.

Soal klasula baku harus ditertibkan dari berbagai jenis barang dan jasa yang beredar dalam masyarakat, tambah Erwin.
Sementara itu Wira menegaskan, konsumen harus teliti sebelum ada perikatan. Baca dulu baru ditandatangani, kata Wira yang juga dosen Unes ini.
Chairul ST, berharap bagaimana Dinas KUKMPP kabupaten Kep.Mentawai giat melaksanakan sosialisasi tentang perlindungan konsumen. Sebab, pada dasarnya kita semua adalah konsumen dari produk tertentu.

Kepala Dinas Yusi Rio mengapresasi dan siap sosialisasikan fungsi dan tugas BPSK. Ia berjanji menganggarkan pada tahun mendatang sekaitan perlindungan konsumen ini yang diamini Kabid Perindag Ananias.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan brosur tentang BPSK oleh Ketua Desemberius kepada Kepala Dinas Yusri yang anak Palinggam ini.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.