Kalapas Biaro Bertandang ke PWI Bukittinggi Jalin Silaturrahim

by -

Kalapas Biaro Bertandang ke PWI Bukittinggi Jalin Silaturrahim

SEMANGATNEWS.COM-Kepala Lembaga Pemasyarakat ( Kalapas) , Bukittinggi di Biaro temu ramah dengan pengurus PWI Bukittinggi , Kamis ( 17/12 ).

Kalapas Marten.Bc.IP.SH didampingi Staf para Kabid dan kasie , Dedi Suhendri , SH , Nova Hotman , Idra. ,Yudi Azhar ,S.Sos,Agung Lestara.S.Sos.dan Fauzi Aziz, SH.MH .

Tahun 2020 ini tidak ada pegawai nya tertangkap , serta keributan dan napi yang lari .

“Semua kamar dibersihkan dan tidak ada lagi skat dalam kamar. Kalau dulunya ada kolam ikan, sehingga listrik saya hancur , gurau Marten.

Banyak napi di lapas memiliki skill , , bahkan hasil karya mereka bermanfaat sekali dan produksi , seperti perbaiki kursi ,, dari hasil produksi itu dapat membantu penghasilan napi dan juga dapat dijadikan Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP.), ulas Marten.

Kalapas Bukittinggi menyebutkan, target PNBP oleh DirjenPas untuk tahun 2020 senilai Rp 7 milliar
Sumbernya dengan memanfaatkan lahan kosong jadi lahan produktif , seperti dengan menanam bawang , ternak bebek , serta tanaman hasil pertanian lainnya.

Narapidana juga dilakukan pembinaan sosial , seperti pemberian rohani serta pengajian baca Al qur”an , para napi pada umumnya belum bisa baca Al qur”an.

Selama pandemi Covid -19 , para napi memperoleh pengurangan hukuman sesuai dengan Permenkumham no.10/2020 , untuk memutus mata rantai covid-19.

Kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan klas II A .Bukittinggi memperoleh asimilasi tercatat 121 orang. Kecuali kasus koruptor , teroris , dan narkoba dan kegiatan yang terorganisir seperti human tracking ( perdagangan manusia , kepada mereka tidak dapat asimilasi , jelas Marten .

Napi di Lapas Biaro Bukittinggi sampai sekarang tercatat 862 Napi , 11 orang perempuan, dominan. kasus Narkoba , dan Pidana Umum .(Yet ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.