Kapolda NTB Bersama Bupati Lobar Gelar Baksos Untuk Cipkon Pam Pelantikan Presiden / Wapres

by -

Kapolda NTB Bersama Bupati Lobar Gelar Baksos Untuk Cipkon Pam Pelantikan Presiden / Wapres

Semangatnews, Lombok Barat – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Polda NTB Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Untuk Peduli Kemanusiaan di Salah satu desa yakni Desa Pelangan Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM bersama Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, S.Ag.,M.Si bersama Jajarannya. pada hari Sabtu (19/10).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolda NTB dan jajaran ke desa yang paling selatan ini. Musim kemarau yang panjang ini menurut Bupati disebabkan karena ulah manusia yang mengakibatkan rusaknya lingkungan hingga terjadi pemanasan global dan kekeringan juga akibat banyaknya kejahatan manusia di lingkungan sekeliling kira.

Bupati juga Mengapresiasi atas inisiasi jajaran Polda NTB melakukan kegiatan Bhakti Sosial Kemanusiaan dengan membagikan air bersih, bantuan sembako dan Buku Iqro kepada masyarakat yang kekurangan. ungkapnya.

Kegiataan tersebut dimulai dengan sholat Istisqo berjamaah dan thausiyah oleh TGH. Taufiqurahman yang menyampaikan bahwa kejadian musibah dan bencana terjadi akibat banyaknya kezaliman dan perbuatan maksiat di sekeliling kita.

Sementara Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana mengatakan bahwa kondisi kekeringan ini terjadi secara nasional termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat sehingga mengakibatkan adanya kebakaran hutan dan kekurangan air.

“saya mengharapkan masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan yang sudah kering ini. Pembagian air bersih ini merupakan wujud rasa kepedulian Polda NTB terhadap kesulitan yang dialami masyarakat saat ini. Kami melihat banyak masyarakat yang kekurangan air, Oleh karena itu kita distribusikan air bersih dengan empat mobil tangki dan tiga water canon,” ungkap nana.

Lanjut Ia mengatakan bahwa Bhakti Sosial untuk kemanusiaan dan membagikan sembako kepada masyarakat dengan harapan mereka mampu menjadi polisi bagi diri sendiri sehingga dapat mengamankan lingkungannya atas sering terjadinya kasus Curanmor, Curas dan Curat, serta dapat mencegah terjadinya konflik sosial, ucap kapolda.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa perlunya sinergitas Pemda, TNI, Polri dengan masyarakat seperti dalam kegiatan ini menjadi cukup penting untuk terus diperkuat dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan.

Apalagi saat ini menjelang Pelantikan Presiden/Wapres RI saya mohon dukungan masyarakat dapat menjaga situasi dan kondisi sehingga pelaksanaan even tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib. Semoga beliau dapat menjalankan amanah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.ujarnya.

Kapolda NTB juga meminta masyarakat dapat berkomunikasi secara terbuka dalam menyampaikan berbagai macam permasalahan sosial maupun keamanan, terlebih masyarakat dapat menangani dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Adapun masyarakat yang mendapatkan Air Bersih, Sembako dan Buku Iqra dari Polda NTB sebanyak 1000 orang dari sepuluh dusun di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong yang saat ini mulai bangkit bidang pariwisatanya.
Semoga Community Policing yang dilakukan Polda NTB ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. tutup kapolda. (ZI JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.