Kapolres AKBP. Novianto Taryono Terima Penghargaan dari TRC PPA

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH,
menerima penghargaan dari Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA), atas kecepatan dalam penanganan kasus perempuan dan anak.

Penyerahan piagam oleh Kornas TRCCPPA, Jeny Claudia Lumowa ini, juga diberikan kepada 11 personel Polres lainnya saat Apel di Mapolres Padang Panjang, Rabu (13/10).

Jeny Claudya menyebutkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian bukan karena kedekatan emosional. Melainkan berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRCPPA dalam satu tahun terakhir ini. Terkait bagaimana pelayanan yang diberikan polisi, khususnya di Unit PPA. Itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” jelas perempuan yang biasa disapa Bunda Naumi ini.

Pihaknya, sebutnya lagi, konsern dalam melakukan pemantauan atas perkembangan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh Indonesia. Serta melakukan pengawasan bagaimana kecepattanggapan Kepolisian dalam menangani dan melakukan penyidikan perkara tersebut.

Sementara itu, Kapolres Novianto menyampaikan, perhargaan yang didapat karena adanya kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan kepada masyarakat dengan Sat Reskrim (Unit PPA), yang merespon cepat laporan masyarakat atas pelecehan anak di bawah umur dan kasus terhadap perempuan yang terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Ini adalah sebuah apresiasi yang besar dari TRC PPA terhadap Polres Padang Panjang. Ternyata apa yg kami kerjakan di sini dapat terlihat oleh pusat. Penghargaan ini juga akan jadi motivasi bagi anggota kita yang lain, untuk bisa lebih kompetitif dalam bekerja,” ucapnya.

Ditambahkannya, penghargaan ini adalah stimulan untuk menumbuhkembangkan jiwa kompetitif dan produktif di antara anggota polisi di dalam mengayomi masyarakat.

“Semoga ke depan TRC PPA dan Kepolisian menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus, khususnya menyangkut perempuan dan anak,” harapnya.

Selain Polres Padang Panjang, penghargaan yang sama juga diterima Polres Agam, Polres Bukittinggi dan Polres Payakumbuh. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.