Kapolres Dharmasraya Curhat Jum’at Kamtibmas Bersama Wartawan

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Kepolisian Resor Polres Dharmasraya ajak rekan wartawan ikut serta bantu tugas Kepolisian dalam pemberantasan Narkoba dan kasus Laka Lantas di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K usai jum’atan bersama wartawan di mesjid Al Amin, Kompleks Kapolres Dharmasraya di Gunung Medan, Jum’at (15/3)

“Kita minta rekan-rekan wartawan bantu tugas kepolisian untuk sosialisasi terkait bahaya Narkoba dan kepatuhan masyarakat akan tertib lalu lintas,” sebut Kapolres.

Kapolres Nurhadiansyah ungkapkan keprihatinannya sekaitan peredaran perkara penyakit masyarakat tersebut, termasuk meningkatnya tingkat Laka Lantas di tahun 2023 ini.

“Bayangkan, saat ini pelaku Narkoba sudah berani melakukan transaksi di halaman kantor Bupati, padahal di situ banyak anak-anak yang main, bahkan ada Satpol PP yang nge pam (pengamanan) di situ,” sebut Kapolres sembari menyebut keberhasilan pihak Polres dalam penangkapan kasus tersebut beberapa hari lalu.

“Tolong rekan-rekan wartawan, kiranya kita saling membentengi diri akan bahaya Narkoba ini terhadap orang terdekat kita. a
Anak-anak, keluarga, teman kita. Jangan sampailah tergoda,” ucap Kapolres dengan nada penuh harap.

Terkait dengan kasus Laka Lantas beliau mengungkapkan kenaikan di banding tahun lalu.

“Tahun lalu, 2022 hingga bulan ketiga atau maret yang meninggal akibat laka lantas delapan orang. Tahun ini sampai februari saja sudah delapan orang,” sebut Kapolres

“Rata-rata yang meninggal kecelakaan lantas ini, dari data yang kami miliki, tidak memakai helm, tolong lah sampaikan hal ini ke masyarakat,” sebut beliau.

“Kita tidak tahu ke depannya kalau anak-anak kita sudah mengalami kecelakaan, bagaimana masa depannya,” tutup Kapolres sembari sekali lagi berharap kepada rekan media untuk saling mengingatkan kondisi ini. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.